Harga Rp350 Jutaan, All New Toyota Kijang Innova 2024, Mobil Keluarga Modern

Harga Rp350 Jutaan, All New Toyota Kijang Innova 2024, Mobil Keluarga Modern

--

RADAR TEGAL - All New Toyota Kijang Innova 2024 sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk ditunggangi oleh 6 hingga 7 orang.  Generasi pertamanya yang diluncurkan pada tahun 2004, di mana sejak saat itu mobil ini telah menjadi ikon.

All New Toyota Kijang Innova 2024 sebagai mobil keluarga merupakan jenis mobil MPV yang menggunakan mesin Hybrid. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu mobil yang ramah lingkungan serta hemat bahan bakar, khususnya bahan bakar bensin.

Selain mengusung mesin Hybrid, All New Toyota Kijang Innova 2024 sebagai mobil keluarga yang juga telah menyesuaikan desain, fitur, dan mesin sesuai dengan kebutuhan dizaman sekarang. Di mana penyesuaian ini merupakan perubahan dan peningkatan dari generasi sebelumnya.

Lebih lanjut untuk mengetahui perubahan dan peningkatan pada spesifikasi All New Toyota Kijang Innova 2024 sebagai mobil keluarga. Dapat disimak di bawah ini hingga selesai. 

BACA JUGA: Gendong Mesin Hybrid, Begini Bocoran Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova 2024, Mobil Keluarga Masa Kini

Mobil keluarga, berikut spesifikasi Toyota Kijang Innova 2004

1. Memiliki Mesin Hybrid

Perubahan yang juga merupakan peningkatan pada mobil MPV ini yaitu mobil keluarga yang telah memiliki mesih Hybrid. Sebelumnya telah disebutkan bahwa dengan mesin Hybrid ini menjadikan penggunaan mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Mesin Hybrid pada mobil merupakan suatu bentuk inovasi mesin mobil dengan menggabungkan dua sumber tenaga, yaitu bensin dan listrik. Itulah mengapa mesin Hybrid menjadi mesin yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Sebab penggunaan mesin listrik yang digunakan ketika mobil melaju pada kecepatan yang rendah atau sedang berhenti, di mana hal ini dapat mengurangi penggunaan dari bahan bakar yaitu mesin dengan bensin. Sementaran mesin bensin yang penggunaan ketika mobil berakselerasi atau dalam kecepatan tinggi.

Kaitannya akan mobil yang ramah lingkungan sebab penggunaan mesin Hybrid yang dapat mengurangi emisi gas buang. Di mana hal ini terjadi atas inovasi mesin listrik yang tidak menimbulkan efek polusi.

Berdasarkan isu yang ada, All New Toyota Kijang Innova 2024 sebagai mobil keluarga akan menggunakan mesin hybrid tipe seri. Mesin hybrid tipe seri ini diklaim lebih efisien dan lebih simpel daripada mesin hybrid tipe paralel, yaitu mesin yang menggunakan mesin bensin dan listrik secara bersamaan untuk menggerakkan roda mobil.

Di mana penggunaan mesin bensin 2.0 liter 4 silinder dengan kemampuan untuk menghasilkan tenaga 172 hp dan torsi 205 Nm, kemudian akan dikoneksikan dengan motor listrik dengan tenaga 54 hp dan torsi 163 Nm. Sehingga gabungan ini akan menghasilakn tenaga hingga 226 hp dan torsi 368 Nm.

BACA JUGA: Kelebihan All New Toyota Kijang Innova 2024 yang Jadi Favorit Keluarga, Canggih dengan Fitur Kontrol Traksi

Sumber: