Harga Beras di Brebes Tinggi, Pemkab Bakal Gelar Operasi Pasar

Harga Beras di Brebes Tinggi, Pemkab Bakal Gelar Operasi Pasar

Pj Bupati Iwanuddin Iskandar (kanan) saat menyampaikan Pemkab Brebes bakal melakukan operasi pasar dalam menstabilkan harga beras.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hingga saat ini, harga beras di wilayah Kabupaten Brebes masih tergolong cukup tinggi. Bahkan, tingginya harga beras tersebut dikeluhkan masyarakat.

Menanggapi harga beras di Brebes yang cukup tinggi, Pemkab bakal menggelar operasi pasar. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar saat diwawancarai di lantai 5 KPT Kabupaten Brebes, Kamis 15 Februari 2024.

"Kita sudah koordinasi dengan Bulog, secepatnya kita akan lakukan operasi pasar. Itu, untuk mengendalikan harga beras di Brebes yang cukup tinggi," ujarnya.

Pj Bupati menyebutkan, ada dua lokasi operasi pasar untuk mengendalikan harga beras di Brebes yang cukup tinggi dalam waktu dekat ini. Yakni, di Pasar Bulakamba dan Pasar Banjaratma, Kecamatan Bulakamba.

BACA JUGA: Harga Beras di Tegal Naik Capai Rp16.000 per Kilogram, Bulog Lakukan Upaya Ini

"Kalau rencananya, operasi pasar akan dilakukan pada hari Selasa dan Kamis minggu depan," jelasnya 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Iwanuddin juga memastikan untuk stok kondisi beras di Kabupaten Brebes masih cukup. Sehingga, masyarakat diminta untuk tidak panik menyikapi harga beras yang masih cukup tinggi.

"Stok (berasa, Red) masih. Bahkan surplus," ucapnya.

Terpisah hal senada juga diungkapkan oleh Pl Kepala Dinas Koperasi Udaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Untung Rizaludin. Untung menyebutkan untuk saat ini kondisi harga beras pasaran masih cukup tiggi.

BACA JUGA: Harga Beras Masih Tinggi, Pemkab Brebes Gencarkan Program SPHP dan Gerakan Pangan Murah

"Tadi petugas mengecek di lapangan, memang harganya masih cukup tinggi. Yakni, mencapai Rp17 ribu per kilogramnya," ucapnya.

Untung menyebutkan, berbagai upaya akan dilakukan Pemkab Brebes dalam menstabilkan harga beras. Yakni, salah satunya menggelar operasi pasar murah di dua padar tradisional di Kabupaten Brebes, Pasar Bulakamba dan Pasar Banjaratma.

"Insyaallah dalam operasi pasar nanti Pak Pj Bupati juga akan hadir. Semoga, operasi pasar ini bisa menstabilkan harga beras di Brebes yang cukup tinggi," pungkasnya.(*)

Sumber: