Wajib Dikunjungi, Ini 10 Rekomendasi Wisata Tegal Paling Populer 2024 dari Kota hingga Lereng Gunung

Wajib Dikunjungi, Ini 10 Rekomendasi Wisata Tegal Paling Populer 2024 dari Kota hingga Lereng Gunung

Rekomendasi Wisata Tegal Paling Populer--

Pemandian air panas ini merupakan destinasi wisata yang berada di bawah kaki Gunung Slamet. Wisata ini menyuguhkan pemandian air panas alami serta pemandangan dan udara sejuk pegunungan.

Lokasinya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, yang memakan waktu kurang lebih 2 jam dari pusat kota. Lokasinya yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota membuatnya menjadi tempat pelarian yang populer.

Di sini, pengunjung dapat merendam diri di kolam-kolam air panas yang mengalir dari sumber alam. Selain itu, air panas ini dikenal memiliki kandungan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh.

4. Alun-alun Kota Tegal

Alun-alun Tegal menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke kota ini. Lokasinya tepat berada pusat kota Tegal, yaitu Jalan Pancasila, Mangkusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Dikelilingi bangunan tua dengan arsitektur kolonial Belanda, Alun-alun Tegal memancarkan pesona klasik. Wisata ini memiliki nilai sejarah, religi, sekaligus jalan-jalan yang menyenangkan.

5. Pantai Muarareja Indah

Pantai satu ini termasuk dalam salah satu wisata bahari populer di Tegal yang menyuguhkan pemandangan alam mempesona. Tak hanya itu, pantai ini juga menawarkan keteduhan pepohonan cemara yang berderet memanjang di sekitar pantai.

Wisata ini berlokasi di kelurahan Muarareja, bagian barat kota Tegal. Sangat mudah untuk mengakses objek wisata ini, yaitu berjarak 5,5 km dari pusat kota Tegal atau sekitar 17 menit perjalanan.

6. Danau Beko

Sesuai namanya, wisata ini menawarkan pemandangan danau yang indah dan dikelilingi alam asri serta udara sejuk. Dengan pemandangan yang menawan, tempat ini kerap dijadikan pasangan sebagai lokasi foto prewedding.

Lokasi Danau Beko berada di alamat Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Tak perlu khawatir, danau ini cukup mudah untuk diakses lho.

7. Wisata Alam Curug Cantel

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Ramai dengan Keindahan Alamnya

Selanjutnya adalah wisata curug yang populer di kota Tegal. Wisata alam Curug Cantel ini berada di Dukuh kalipedes, perbatasan Bumijawa Tegal dengan Brebes.

Sumber: