Jika Pernah Galbay Pinjaman Online Apakah Bisa Pinjam Lagi? Simak Jawaban dan Tips untuk Menghindarinya

Jika Pernah Galbay Pinjaman Online Apakah Bisa Pinjam Lagi? Simak Jawaban dan Tips untuk Menghindarinya

Ilustrasi. Jika pernah galbay pinjaman online apakah bisa pinjam lagi?--

3. Baca dengan Cermat Perjanjian Pinjaman 

Sebelum mengajukan pinjaman pastikan Anda pahami hak dan kewajiban sebagai peminjam.

4. Ajukan Keringanan Hutang

Jika Anda mengalami kesulitan untuk membayar tagihan alangkah baiknya segera ajukan keringanan hutang ke pihak aplikasi pinjaman online.

BACA JUGA: Jarang Diketahui, Ini 5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang Ke Rumah Nasabah Galbay

5. Jual Barang Berharga Anda

Kemudian sebelum tanggal jatuh tempo namun Anda belum mempunyai uang untuk membayarnya alternatif paling cepat jual barang berharga Anda misalnya perhiasan, perangkat elektronik, perabotan, kendaraan maupun lainnya.

6. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Meskipun Anda memiliki pekerjaan dengan gaji pokok, jika kemungkinan carilah sumber pendapatan tambahan supaya bisa menghindari galbay pinjaman online.

7. Kurangi Pengeluaran

Jika memiliki tagihan pinjaman online agar terhindar dari galbay sebisa mungkin kurangi pengeluaran setiap bulannya seperti belanja yang tidak terlalu penting, nongkrong di luar maupun lainnya. Sebaiknya pemasukan tersebut sisihkan untuk membayar tagihan pinjaman online agar segera lunas tepat waktu.

8. Hindari Hutang Baru di Tempat Lain

Yang terakhir tips untuk menghindari galbay pinjaman online yakni hindari hutang baru di tempat lain. Jika melakukan hal tersebut bukannya cepat lunas malah menyebabkan memperburuk keuangan Anda dan mengakibatkan stres.

BACA JUGA: Auto Lunas, Ini 5 Cara Keluar dari Jeratan Hutang Pinjol dan Anti Dikejar DC Lapangan

Demikian artikel pembahasan pertanyaan mengenai jika pernah galbay pinjaman online apakah bisa pinjam lagi? Serta beberapa tips untuk menghindari galbay pinjaman online. Jadi alangkah baiknya jangan main-main dengan pinjaman online karena ini dapat mempengaruhi hidup Anda. Semoga bermanfaat (*)

Sumber: