Jika Pernah Galbay Pinjaman Online Apakah Bisa Pinjam Lagi? Simak Jawaban dan Tips untuk Menghindarinya

Jika Pernah Galbay Pinjaman Online Apakah Bisa Pinjam Lagi? Simak Jawaban dan Tips untuk Menghindarinya

Ilustrasi. Jika pernah galbay pinjaman online apakah bisa pinjam lagi?--

RADAR TEGAL - Saat ini pengguna pinjaman online semakin meningkat dan semakin maraknya pengguna yang berakhir galbay (gagal bayar). Namun jika pernah galbay pinjaman online apakah bisa pinjam lagi?

Jika pernah galbay pinjaman online apakah bisa pinjam lagi? Pertanyaan itu sering kali ditanyakan oleh nasabah galbay yang membutuhkan dana secara cepat.

Lantas jika pernah galbay pinjaman online apakah bisa pinjam lagi? Untuk mengetahui jawaban terkait pertanyaan tersebut Anda mesti simak hingga tuntas di dalam artikel ini.

Jadi jika pernah galbay pinjaman online apakah bisa pinjam lagi? Jawabannya adalah bisa. Akan tetapi terdapat beberapa persyaratan tertentu yang harus nasabah ikuti.

BACA JUGA: 11+ Pinjol Paling Kasar Saat Menagih Hutang, Jangan Coba-Coba Galbay Bisa Berujung Ancaman

Nah syarat yang harus nasabah ikuti yakni melunasi tagihan yang tertunggak semuanya pada aplikasi pinjaman online tersebut. Nah nantinya jika Anda telah melunasinya maka nama Anda akan bersih dari daftar hitam Slik OJK.

Pasalnya jika nasabah pernah galbay sudah dipastikan skor kredit menurun dan masuk ke dalam daftar hitam Slik OJK yang kedepannya akan kesulitan mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan apapun. Meskipun Anda telah melunasi tunggakan tagihan semuanya di aplikasi pinjaman online, tapi perlu diingat tidak semua pinjaman online menerima pengajuan pinjaman nasabah yang pernah galbay.

Oleh karena itu jika kita yakin mengajukan pinjaman online jadi pikirkan terlebih dahulu supaya tidak berakhir galbay dan menyesal di kemudian hari. Lalu apa saja tips untuk menghindari galbay pinjaman online.

Berikut ini adalah sedikit tips untuk menghindari galbay pinjaman online:

BACA JUGA: Inilah Ciri-ciri Penipuan Danakini Pinjol Palsu yang Masih Jarang Diketahui, Simak Selengkapnya

1. Pertimbangkan dengan Matang 

Jadi tips yang pertama jika Anda tidak dalam kondisi mendesak alangkah baiknya hindari ajukan pinjaman online dan hal paling penting gunakanlah uang pinjaman tersebut secara bijak.

2. Hitung Kemampuan Finansial Anda

Kemudian ini hal penting yang perlu diingat pastikan jumlah pinjaman tidak melebihi 30% dari penghasilan Anda setiap bulannya. Hal ini untuk menghindari galbay maupun mengatasi gali lubang tutup lubang.

Sumber: