Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi DC Pinjol Datang ke Rumah agar Terhindar dari Penagihan Tak Etis

Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi DC Pinjol Datang ke Rumah agar Terhindar dari Penagihan Tak Etis

Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi DC Pinjol Datang Kerumah Agar Terhindar dari Penagihan Tidak Etis --

Jika takut dengan DC Lapangan yang melakukan penyitaan barang karena Anda macet bayar maupun gagal dalam melakukan pembayaran, cobalah minta sertifikat jaminan fidusia, saat penagih hendak melakukan penyitaan. Namun ketika DC lapangan tidak dapat menunjukkan sertifikat jaminan fidusia, tolak penyitaan barang dengan cara yang halus pada DC lapangan

Akan tetapi, tetap berjanji akan melakukan pembayaran pinjaman sesuai bunga yang ditetapkan. Bukan semakin menghindar dan enggan membayar pinjaman dan bunga yang semakin berkembang setiap harinya.

4. Cari Tahu Surat Kuasa Penagihan, Jika Dilakukan Penyitaan Barang

Cara mengatasi DC pinjol datang ke rumah yang terakhir adalah surat kuasa penagihan. Surat ini sangat penting bagi DC untuk melakukan penagihan pada debitur yang macet bayar. Debitur juga harus memperhatikan dan menanyakan tentang hal ini.

BACA JUGA: 4 Daftar Pinjol Tanpa DC Lapangan dan BI Checking Legal Resmi OJK Terbaru 2024, Cocok Buat yang Pernah Galbay

Dengan adanya surat kuasa penagihan, berarti penagihan yang dilakukan resmi dan akan berjalan sesuai aturan. Debitur juga tidak boleh menghindar dari proses penagihan pinjaman.

Di atas merupakan beberapa cara mengatasi DC pinjol datang ke rumah agar nasabah tidak takut dengan DC Lapangan jika melakukan macet bayar. Namun, sebagai debitur sebaiknya melakukan pembayaran sesuai waktu.

Jika membayar tidak sesuai jangka waktu yang telah disetujui saat melakukan pinjaman  maka akan menyebabkan besarnya beban finansial. Dari mulai bunga dan seringnya ditagih oleh DC baik dihubungi maupun datang langsung ke rumah.

Dengan melakukan pembayaran sesuai tanggal jatuh tempo akan membuat bunga pinjaman tidak semakin banyak dan membengkak. Ini juga akan membuat riwayat pinjaman Anda menjadi bagus.

BACA JUGA: 7 Ciri Pinjol Ilegal yang Menyadap HP, Berikut Cara untuk Mengatasinya

Apabila Anda trauma dengan pinjol yang penagihannya datang ke rumah, Anda bisa menggunakan pinjol tanpa DC lapangan di bawah ini.

Rekomendasi pinjol tanpa DC lapangan

 


1. Finmas

Finmas adalah aplikasi pinjaman online yang praktis, terpercaya, dan bermanfaat. Finmas merupakan produk dari PT Oriente Mas Sejahtera yang merupakan bagian dari Oriente Group. Finmas APK memiliki misi untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dengan memberikan akses keuangan yang mudah dan terjangkau.

2. PinjamanGo

PinjamanGo adalah aplikasi pinjaman online yang terdaftar, berizin, dan diawasi oleh OJK. PinjamanGo merupakan produk dari Sinar Mas Group yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman dalam sebuah platform online.

Platform PinjamanGo menyediakan pinjaman online tanpa jaminan dengan jumlah maksimal Rp20 juta dan tenor maksimal 12 bulan. PinjamanGo tidak menggunakan DC lapangan untuk penagihan, melainkan melalui telepon, SMS, atau email. PinjamanGo juga tidak melakukan BI checking, sehingga tidak akan mempengaruhi skor kredit kalian.

3. FinPlus

Aplikasi pinjol tanpa DC lapangan dan BI checking selanjutnya adalah FinPlus. Aplikasi pinjol ini adalah aplikasi pinjaman online yang ringkas, bersahabat, dan terpercaya.

Sumber: