Waspada Pinjol Dapat Sadap HP Pengguna, Ini Ciri-ciri dan Cara Mengatasinya

Waspada Pinjol Dapat Sadap HP Pengguna, Ini Ciri-ciri dan Cara Mengatasinya

WASPADA - Pinjol Dapat Sadap HP Pengguna, Inilah Ciri-cirinya--(sumber foto pinterest)

BACA JUGA: Sudah Ganti Nomor HP tapi Masih Diteror Pinjol Ilegal? Ini 3 Penyebabnya yang Jarang Disadari

3. Panggilan atau Pesan dari Nomor Tidak Dikenal


--(sumber foto pinterest)

Pinjol ilegal kerap melakukan panggilan maupun pesan dengan menggunakan nomor yang tidak dikenal, di mana bertujuan untuk mengancam atau meneror debiturnya. Hal ini dilakukan untuk memaksa peminjam membayar pinjaman.

4. Kinerja Ponsel Melambat

Seperti yang diketahui bahwa Pinjol dapat sadap HP pengguna, inilah ciri-cirinya bahwa ponsel akan memiliki kinerja yang melambat. Sebab tanpa diketahui bahwa ponsel telah digunakan lebih dari satu pengguna.

Di mana pinjaman online ilegal dapat menggunakan ponsel debiturnya untuk melakukan aktivitas yang memerlukan daya komputasi tinggi, seperti menambang kriptokurensi. Akibatnya, ponsel bisa terasa lambat atau lelet dalam penggunaannya.

BACA JUGA: Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal dengan Mewaspadai Modus Pinjaman Cepat Cair Tapi Cicilannya Memberatkan

5. Kuota Internet Habis secara Tiba-tiba


--(sumber foto google)

Penggunaan ponsel yang telah disadap oleh Pinjol ilegal tentunya dengan mudah pinjaman ilegal yang dapat menggunakan koneksi internet pada ponsel debiturnya. Di mana bertujuan untuk mengirimkan informasi yang telah mereka curi ke server mereka.

Akibatnya, kuota internet peminjam dapat habis dengan cepat, bahkan jika peminjam tidak menggunakan internet secara aktif.

6. Penggunaan Baterai Ponsel Mudah Habis

Selain hal-hal di atas, salah satu Pinjol dapat sadap HP pengguna, inilah ciri-cirinya yaitu terlihat dari baterai ponsel yang cepat habis. Apabila terdapat aplikasi Pinjol ilegal pada HP Anda, dan ponsel tidak digunakan terus menerus namun baterai ponsel kerap cepat habis.

Yang mana hal ini disebabkan atas pihak Pinjol Ilegal dapat menggunakan fitur GPS di ponsel debiturnya untuk melacak lokasi mereka secara terus-menerus. Hal ini dapat mengakibatkan baterai ponsel cepat habis.

Sumber: