Wajib Dicoba! Makanan Khas Tegal Enak Bisa untuk Oleh-oleh dan Sudah Melegenda

Wajib Dicoba! Makanan Khas Tegal Enak Bisa untuk Oleh-oleh dan Sudah Melegenda

PILIHAN - Makanan Khas Tegal Enak Bisa untuk Oleh-oleh--(sumber foto pinterest & google)

RADAR TEGAL - Selamat datang di Tegal, dengan berbagai khas yang dimiliki di antaranya makananannya. Artikel ini akan menginfokan kepada Anda, khususnya orang di luar Tegal tentang makanan khas Tegal enak yang bisa untuk oleh-oleh.

Makanan khas Tegal enak bisa untuk oleh-oleh ini terdiri dari berbagai macam jenis makanan, baik untuk cemilan maupun untuk makan berat. Sedangkan beberapa makanan di bawah ini tepatnya berasal baik dari Kabupaten maupun Kota Tegal.

Makanan khas Tegal enak bisa untuk oleh-oleh cukup beraneka ragam. Kuliner ini dapat dengan mudah dijumpai di Tegal.

Tentunya untuk harga yang berbeda-beda, tetapi masih tetap terjangkau. Lebih lanjut untuk mengetahui makanan khas Tegal enak bisa untuk oleh-oleh dapat disimak di bawah ini. Jangan lupa untuk menikmati bersama dengan orang-orang terdekat ya, baik teman maupun keluarga.

BACA JUGA: Wajib Dicoba, Ini 7 Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Bikin Full Senyum

Makanan khas Tegal enak yang bisa untuk oleh-oleh


--(sumber foto pinterest)

Tahu Aci, makanan khas Tegal yang satu ini adalah makanan yang tidak terlupakan oleh para pendatang yang berkunjung ke Tegal. Tahu Aci merupakan makanan khas Tegal dengan bahan tahu dan olahan aci serta kocai yang berbentuk segitiga, untuk kemudian digoreng.

Cita rasa gurih dengan aci yang renyah serta cabai menjadi pelengkap saat memakannya dalam keadaan masih hangat, menjadikan tahu aci banyak memiliki peminat.

2. Kupat Bongkok


--(sumber foto Google)

Kupat bongkok adalah salah satu makanan berat yang menjadi keberagaman makanan khas Tegal enak bisa untuk oleh-oleh. Makanan satu ini kerap menjadi salah satu pilihan saat akan melalukan wisata kulineran pada pagi hari. 

Makanan satu ini, dimakan dengan potongan lontong serta kuah yang kental dan remukan kerupuk mie menjadi pelengkap. Kupat bongkok memiliki cita rasa dengan perpaduan rasa manis, gurih, dan pedas. 

Serta dapat kita temukan di Pasar, dapat juga di sekitar Taman Pancasila. Kupat bongkok biasanya dijual dengan gerobak.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Terkenal Paling Enak, Nomor 4 Tak Ada di Daerah Lain

3. Soto Tauco


--(sumber foto pinterest)

Sumber: