1.811 Personel Polisi dan Linmas di Tegal Diterjunkan Jaga TPS Saat Pemungutan Suara Pemilu 2024

1.811 Personel Polisi dan Linmas di Tegal Diterjunkan Jaga TPS Saat Pemungutan Suara Pemilu 2024

Apel kesiapsiagaan personel pengamanan Pemungutan suara Pemilu 2024 di Tegal--

RADAR TEGAL – Seribuan personel gabungan yang terdiri dari anggota Polisi Polres Tegal Kota dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Tegal diterjunkan saat hari Pemungutan Suara Pemilu 2024. Mereka akan di sebar di ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Bahari.

Hal itu terungkap saat digelarnya Apel kesiapan personel pengamanan TPS yang digelar menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, Jumat 9 Februari 2024 pagi. Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas langsung memimpin Apel.

Turut hadir dalam kegiatan menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2024 itu, Plh Ketua KPU Thomas Budiono, Ketua Bawaslu Fauzan Hamid, Kepala Satpol PP Hartoto. Selain itu, juga hadir Wakapolres Kompol Wibowo Saputra, jajaran Kapolsek dan PJU di lingkungan Polres Tegal Kota.

Usai memimpin apel menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Kapolres mengatakan kegiatan digelar sebagai bentuk pengecekan. Itu, ntuk memastikan kesiapan anggota saat pengamanan TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA: 690 Personil Polri Disiapkan Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Brebes

"Selain pengeekan, kita juga membagikan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) seperti tas ransel, matras, jas hujan, tongkat polri, buku saku dan ban lengan. Itu, untuk menunjang kegiatan pengamanan 763 TPS yang tersebar di wilayah Kota Tegal," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pada pelaksanaan pengamanan tahapan inti Pemilu 2024, pihaknya menerjunkan 285 personel Polri. Rinciannya 118 personel kita terjunkan langsung dalam pengamanan di TPS dibantu dengan 1.526 personel linmas.

“Mereka akan mengamankan 763 TPS yang ada di 4 Kecamatan, 27 Kelurahan se Kota Tegal. Dengan pola 2 Polri 16 TPS 32 Linmas," terang Kapolres.

Kapolres menegaskan, para personel akan bertugas untuk memastikan keamanan berlangsungnya kegiatan pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS. Baik itu logistik pemilu, warga masyarakat selaku panitia dan pemilih serta kegiatan pemungutan suara itu sendiri.

BACA JUGA: Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Pj Bupati Brebes Ajak warga Wujudkan Pesta Demokrasi yang Damai

Plh Ketua KPU Kota Tegal, Drs. Tomas Budiono menyampaikan, pihaknya akan mulai mendistribusikan logistik Pemilu pada 10 Februari 2024. Kemudian memastikan pada H-1 atau 13 Februari 2024 semua logistik Pemilu sudah terdistribusikan di TPS se Kota Tegal.

Demikian informasi kegiatan apel kesiap siagaan personel yang digelar menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tegal. (*)

Sumber: