PWI, KPU dan Bawaslu Kota Tegal Kompak Ajak Masyarakat Tak Ikut Golput dalam Pemilu 2024

PWI, KPU dan Bawaslu Kota Tegal Kompak Ajak Masyarakat Tak Ikut Golput dalam Pemilu 2024

KPU, Bawaslu dan PWI Kota Tegal mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam Pemilu 2024--

RADAR TEGAL – Memperingati hari Pers Nasional (HPN) Pengurus Persatuan wartawan Indonesia (PWI) berkolaborasi bersama KPU dan Bawaslu Kota Tegal melakukan aksi sosial. Pada kegiatan yang berlangsung di Kawasan Alun-alun, Jumat 9 Februari 2024, mereka mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dan tidak ikut golput dalam Pemilu 2024.

Selain mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam Pemilu 2024, mereka juga membagikan bunga, coklat dan selebaran seputar pesta demokrasi. Tujuannya, mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kegiatan Pemilu yang saat ini memasuki tahapan kampanye.

Menurut Ketua PWI Kota Tegal, Meiwan Dani Ristanto aksi ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat tidak golput dalam Pemilu 2024. Sehingga, tingkat partisipasi pemilih dalam penyelenggaraan pesta demokrasi kali ini akan meningkat.

“Melalui kegiatan ini, harapannya masyarakat bisa menggunakan hak pilih dan tidak golput dalam pemilu 2024 ini. Sekaligus bersama-sama menjaga Pemilu agar tetap damai,” ujarnya. 

BACA JUGA: Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Pj Bupati Brebes Ajak warga Wujudkan Pesta Demokrasi yang Damai

Plh Ketua KPU Kota Tegal, Thomas Budiono berharap, Pemilu akan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Serta bebas dari unsur politik uang, informasi hoak, sara dan tidak ada yang golput.

“Tahapan Pemungutan suara akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Harapannya, bisa berjalan baik, lancar, dan terbebas dari politik uang, informasi hoaks, politisasi sara, dan tidak ada yang golput,” tandasnya.

Ketua Bawaslu Kota Tegal, Fauzan Hamid mengatakan, pelaksanaan tahapan kampanye akan segera selesai dan dilanjutkan masa tenang. Pihaknya mengingatkan agar pada masa kampanye bebas dari semua aktivitas kampanye, termasuk pemasangan alat peraga kampanye maupun yang berisi visi misi. 

“Karenanya, kami berpesan masyarakat untuk ikut melaporkan jika ada aktivitas kampanye di masa tenang. Yakni pada 11- 13 Februari 2024 mendatang,” tegas Fauzan.

BACA JUGA: 690 Personil Polri Disiapkan Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Brebes

Demikian informasi terkait kolaborasi PWI, KPU dan Bawaslu untuk mengajak kepada masyarakat untuk tidak Golput dalam Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, bisa berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi. (*)

Sumber: