Selisih Cuma Rp3 Jutaan, Ini Perbedaan New Honda Stylo Tipe ABS dan CBS, Kamu Pilih yang Mana?

Selisih Cuma Rp3 Jutaan, Ini Perbedaan New Honda Stylo Tipe ABS dan CBS, Kamu Pilih yang Mana?

Ilustrasi perbedaan New Honda Stylo Tipe ABS dan CBS--

Perbedaan yang pertama adalah dari segi harga. Keduanya memiliki selisih harga sekitar Rp 3 jutaan.

Penyematan teknologi dan perangkat di dalamnya menyebabkan selisih harga tersebut. Untuk Tipe ABS, dipasarkan mulai dari harga sekitar Rp30.425.000 sementara Tipe CBS hanya Rp27.550.000.

2. Corak dan Warna

Secara umum Honda Stylo menawarkan 6 pilihan warna. Namun, jika dicermati corak warna pada Tipe ABS akan berbeda dengan CBS.

Seperti salah satunya pada bagian jok, untuk tipe ABS coraknya lebih kepada warna coklat, smentara pada CBS adalah hitam. Kemudian warna pada pelek, untuk ABS adalah titanium, sementara CBS warnanya hitam.

Berikutnya pada garis spedometer dan bekhel. Pada ABS warna silver sementara di CBS warna hitam. 

Kemudian untuk pilihan warna pada Tipe ABS ini antara lain White dove, hitam dove, cream dove dan green. Sementara pada CBS yaitu, glaim beach, Glam Red dan glam black

3. Piringan Cakram

Perbedaan antara New Honda Stylo Tipe ABS dan CBS selanjutnya berada pada piringan cakram di bagian pengereman. Untuk Tipe ABS, semuanya menggunakan cakram. 

Sehingga, pada bagian depan dan belakang terdapat piringam cakram dengan ukuran 220 mili. Sementara pada CBS, piringan cakram hanya terdapat di bagian depan saja.

Sebab, pada bagian belakang menggunakan pengereman menggunakan tromol. Untuk ukuran cakram pada Tipe CBS juga lebih kecil hanya 190 mili.

4. Bobot dan Fitur lainnya

Dikarenakan pengereman menggunakan tromol pada bagian belakangnya, maka dalam Tipe CBS terdapat parking break locker. Sementara pada ABS tidak ada.

Kemudian pada spedometer Tipe ABS terdapat logo Tipe sementara pada CBS tidak ada. Dari segi Bobot, untuk ABS 118 Kilogram lebih berat 3 kilogram dari CBS yang hanya 115 Kilogram.

Sumber: