Tingkatkan Kualitas Pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison Bukukan Pendapatan Rp51,2 Triliun
--
RADAR TEGAL - Indosat Ooredoo Hutchison melaporkan kinerja cemerlang sehingga berpengaruh kepada pertumbuhan pendapatan yang pesat pada tahun 2023 kemarin. Indosat membukukan total pendapatan sebesar Rp51,2 triliun sepanjang 2023, meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.
President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, pencapaian Indosat Ooredoo Hutchison pada tahun 2023 tak lepas dari kontribusi seluruh pihak mulai dari mitra bisnis, pelanggan, pemegang saham, dan tentunya seluruh karyawan.
“Pertumbuhan pendapatan Indosat Ooredoo Hutchison juga didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi,” ucapnya.
Pendapatan Selular tumbuh 8,7 persen disebabkan oleh peningkatan pendapatan Data dan Interkoneksi, pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) naik 13,0 persen. Selanjutnya, pendapatan Telekomunikasi Tetap juga melesat 28,4 persen hasil kontribusi dari peningkatan pendapatan Telepon Internasional dan Jaringan tetap.
BACA JUGA: Indosat dan BDx Capai Kesepakatan Akselerasi Masa Depan Digital Indonesia
Vikram menambahkan, laba normalisasi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp3,5 triliun dan tetap positif selama 3 tahun berturut-turut. Sepanjang tahun 2023, Indosat juga terus mendekatkan hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggannya di kedua merek konsumennya, IM3 dan Tri.
Sementara itu, hadirnya layanan Indosat juga semakin memudahkan masyarakat terhadap kebutuhan akses layanan digital serta memberikan pengalaman yang mengesankan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Sepanjang tahun 2023 jumlah pelanggan Indosat di Region Central & West Java (CWJ) tercatat mencapai lebih dari 26,6 juta pelanggan. Sekitar 75 persen pelanggan aktif menggunakan layanan internet yang menyumbangkan pertumbuhan trafik data sebesar 11,6 persen.
Pada 2023, Indosat region CWJ memiliki sekitar 41 ribu sites (BTS 4G) yang melayani pelanggan di wilayah tersebut, atau bertambah 27 persen dari periode yang sama tahun 2022.
BACA JUGA: Visi Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Perusahaan Telekomunikasi Digital Paling Dipilih di Indonesia
Untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas di wilayah perdesaan, Indosat meningkatkan jumlah BTS 4G sebesar 30,7 persen menjadi 179.000 sites di seluruh Indonesia.
Indosat juga menyelesaikan proses integrasi jaringan di lebih dari 46.000 sites hanya dalam waktu satu tahun dengan menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN).
“Dengan penerapan teknologi ini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat,” pungkas Vikram. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: