Bertambah 9.817 Lembar, Bapenda Brebes Mulai Cetak 986.804 SPPT PBB

Bertambah 9.817 Lembar, Bapenda Brebes Mulai Cetak 986.804 SPPT PBB

SIMBOLIS - Pencetakan SPPT PBB 2024 secara simbolis--

RADAR TEGAL - Sebanyak 986.904 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) sudah milai dicetak oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Brebes. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding jumlah SPPT tahun lalu yang hanya mencapai 976.987 lembar.

Kabid PBB-P2 dan BPHTB Bapenda Brebes Agung Wibowo mengatakan, pencetakan ini lebih awal dilakukan oleh pihaknya. Di mana, total ada 986.904 lembar SPPT PBB yang bakal dicetak.

"Total SPPT yang kita cetak sendiri jumlahnya mencapai 986.904 lembar. Nantinya, SPPT PBB tersbeut kita salurkan ke tiap-tiap desa melalui 17 kecamatan yang ada di Brebes," ujarnya, Selasa 6 Januari 2024.

Agung menjelaskan, untuk target PBB-P2 tahun ini mencapai Rp71 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun lalu yang targetnya mencapai Rp55 miliar.

BACA JUGA: Bapenda Kabupaten Tegal Sosialisasikan Penyampaian SPPT PBB Tahun 2022

"Memang ada kenaikan daei sektor PBB-P2 tahun ini dibanding tahun lalu. Dan kami optimis target tersebut bisa terealisasi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Brebes Subandi mengatakan, pencetakan massal SPPT lebih awal ini untuk menghindari keterlambatan pendistribusian SPPT kepada Wajib Pajak (WP). Sehingga, pembayaran WP terkait PBB-P2 bisa tepat waktu.

"Cetai massal SPPt ini menjadi momentum dalam mengoptimalisasi pendapatan di Kabupaten Brebes. Khususnya disektor PBB-P2," ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada seluruh kopak untuk memaksimalkan pendapatan disektor PBB. Terutama, bagi desa-desa yang tahun lalu belum lunas agar bisa lunas tahun ini. (*)

Sumber: