Alasan DC Pinjol Tidak Menagih Debitur Galbay? Ketahui Penyebab dan Cara Menghindari Penagihannya

Alasan DC Pinjol Tidak Menagih Debitur Galbay? Ketahui Penyebab dan Cara Menghindari Penagihannya

Ilustrasi alasan DC pinjol tidak menagih nasabah galbay dan ada bahaya menjebak.--

RADAR TEGAL - Ternyata ada alasan DC pinjol tidak menagih debitur galbay yang memiliki tagihan nunggak karena alasan tertentu. Padahal ketakutan gagal bayar pinjaman online yang paling utama adalah debt collector menagih ke rumah.

Bahkan alasan DC pinjol tidak menagih debitur galbay pun bukan hanya visit ke rumah, tapi teror melalui SMS maupun Chat tidak dilakukan. Sehingga debitur galbay pun senang dan aman karena merasa tidak ada masalah dari galbay pinjol.

Tapi banyak yang belum tahu alasan DC pinjol tidak menagih debitur galbay ini mungkin diharapkan bagi beberapa debitur yang tidak bisa membayar pinjaman. Walaupun DC lapangan mungkin akan datang menagih secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan sekalipun.

Ternyata alasan DC pinjol tidak menagih debitur galbay bukan karena hutang pinjaman online sudah dihilangkan. Tapi ternyata ada beberapa sebab yang membuat penagih hutang tidak teror nasabah melalui chat dan telepon maupun datang ke rumah.

BACA JUGA: Nomor Telepon Dijadikan Kontak Darurat Pinjol? Ini Cara Mengatasi Jika Terlanjur Dihubungi

Apakah galbay pinjol berbahaya

Debt collector bukanlah orang yang perlu ditakutkan jika datang ke rumah dan harus dihadapi karena sudah menjadi resiko saat melakukan galbay. Sehingga sebelum memutuskan hal tersebut pastikan sudah mempertimbangkan bahaya yang akan dialami.

Penagihan cicilan yang dilakukan pihak perusahaan pinjol sebagai bentuk bahwa hutang yang tertunggak harus dibayar. Mereka akan melakukan banyak cara agar mendapat respon dari nasabah agar melunasi hutang tersebut yang telat di bayar.

Tapi masih banyak dari nasabah galbay pinjol yang ternyata tidak tahu apa saja dampak dari gagal bayar hingga jangka panjang. Maka, sebelum melakukannya harus siapkan mental dan fisik kuat agar tidak mengganggu kesehatan.

Beberapa orang pun meminjam uang ke pinjaman legal tanpa DC lapangan agar tidak datang saat galbay. Saat ini masih banyak perusahaan pinjol legal yang masih belum punya debt collcetor yang datang ke rumah.

BACA JUGA: Utang Galbay Pinjol 90 Hari Bisa Lunas? Ternyata Ini Cara yang Bisa Dilakukan, Pahami Risikonya

Tapi perlu diketahui dahulu, ternyata ada pinjol legal yang DC pinjol tidak akan menagih melalui chat, telepon, sms, email, sampai datang ke rumah. Para perusahaan dan debt collector pun tidak menghubungi nasabah galbay karena hal banyak faktor, berikut ini alasannya.

Alasan DC lapangan tidak menagih

Sumber: