Polisi Datangi Gudang KPU Tegal, Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024

Polisi Datangi Gudang KPU Tegal, Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024

LOGISTIK - Pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Menjelang hari Pemungutan suara jajaran Polres Tegal Kota mendatangi dua Gudang lokasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selas 6 Februari 2024 siang. Itu, dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik Pemilu 2024.

Pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2024 itu, dipimpin langsung Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra. Turut menampilkan, para pejabat utama di lingkungan Polres.

Adapun lokasi yang dicek kesiapan logistik Pemilu 2024 yakni di Jalan Jeruk dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Yang merupakan gudang 1 dan 2 KPU Kota Tegal.

Pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2024 meliputi faktor keamanan dan kondisi ruang penyimpanan. Serta kondisi surat suara, bilik suara dan kelengkapan peralatan lainnya.

BACA JUGA: Pastikan Logistik Pemilu 2024 Tersedia dan Aman, Pj Bupati Tegal Sampai Lakukan Ini

Usai pengecekan, Wakapolres Kompol Wibowo mengatakan tujuan pengecekan untuk memastikan kesiapan dan keamanan. Mengingat waktu pelaksanaan pemungutan suara sudah semakin dekat.

Selain itu, kata Wakapolres, pihaknya juga mengecek beberapa persiapan. Untuk memastikan pola pengamanan yang ada sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Termasuk, mengecek kesiapan personel yang bertugas mengamankan gudang logistik Pemilu. Serta memastikan sterilnya gudang logistik dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang," pungkas Wakapolres.

Demikian informasi terkait pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Kota Tegal. Pemeriksaan dilaksanakan jajaran Polres Tegal Kota. (*)

Sumber: