Lelang Jabatan JPT Kepala Satpol PP Brebes Dibuka, Pelamar Wajib Punya Persyaratan Ini

Lelang Jabatan JPT Kepala Satpol PP Brebes Dibuka, Pelamar Wajib Punya Persyaratan Ini

Pembukaan lelang jabatan JPT Kepala Satpol PP Brebes--

RADAR TEGAL - Per 2 Februari 2024, Pemkab Brebes membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 4 jabatan Eselon II, salah satunya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Bagi yang mau mendaftar Kepala Satpol PP, harus memiliki persyaratan tertentu.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan mengatakan, memang untuk pelamar lelang jabatan JPT Kepala Satpol PP harus memiliki persyaratan khusus. Persyaratan itu yakni harus memiliki sertifikat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

"Memang kalau untuk pelamar lelang jabatan JPT Kepala Satpol PP harus ada sertifikat PPNS. Ini sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini sudah ada beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Brebes yang sudah memiliki PPNS. Selain itu, ada juga yang sudah memiliki sertifikat perhubungan, namun masih bisa ikut seleksi lelang jabatan JPT Kepala Satpol PP.

BACA JUGA: Tantang Kepala Disdukcapil Hasil Lelang Jabatan, Umi Azizah: Agar Warga Tidak Perlu Repot

Selain Kepala Satpol PP, Pemkab Brebes juga melakukan seleksi di tiga posisi eselon II. Ketiga jabatan lainnya yang dilelang adalah Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes dan dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

"Total ada empat jabatan eselon II yang kami lelang saat ini. Sementara untuk pelamar dihari ketiga, (kemarin, Red) masih belum ada yang mendaftar," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, hari ketiga pendaftaran seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama masih sepi peminat. Pendaftaran dibuka sejak 2 hingga 6 Februari 2024.

"Hingga hari ketiga ini masih belum ada pelamar," ungkap Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan, S.H, Minggu 4 Februari 2024.

BACA JUGA: Bupati Brebes Lantik Enam Pejabat Hasil Lelang Jabatan, Ada Guru yang Lolos Jadi Kepala Dinas

Arif mengatakan, untuk peminat sebanarnya ada, namun mereka diperkirakan masih melihat yang pas untuk mendaftar di posisi mana. Yang jelas, kata dia, hingga saat ini belum ada yang mendaftar.

"Keliatannya masih pada ngitung pasnya daftar JPT apa dan saat ini mungkin sedang mempersiapkan berkas pendaftaran," pungkasnya.

Demikian informasi terkait lelang jabatan JPT Kepala Satpol PP Pemkab Brebes yang sudah mulai dibuka. Bagi yang ingin mendaftar wajib mengantongi sejumlah persyaratan. (*)

Sumber: