Bupati Brebes Lantik Enam Pejabat Hasil Lelang Jabatan, Ada Guru yang Lolos Jadi Kepala Dinas

Bupati Brebes Lantik Enam Pejabat Hasil Lelang Jabatan, Ada Guru yang Lolos Jadi Kepala Dinas

Enam pejabat eselon II di Pemkab Brebes dilantik Bupati Brebes, Idza Priyanti, Rabu (23/3), di Pendapa Brebes. Keenam jabatan itu merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan Pemkab Brebes.

Keenamnya masing-masing Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, Untung Rizaludin yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Brebes. Lalu Staf Ahli Bupati Bidang, Ekonomi, dan Keuangan, Moh. Furqon Amperawan yang sebelumnya merupakan Sekertaris Inspektorat. 

Berikutnya adalah Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Eko Supriyanto, yang sebelumnya merupakan Camat Larangan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Ineke Tri Sulistyowati yang sebelumnya adalah Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinkes.

Sementara jabatan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dijabat Khaerul Abdidin yang dulunya merupakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Brebes.

Terakhir, Jabatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora),  Caridah yang sebelumnya menjabat guru madya yang diberi tugas tambahan sebagai kepala SD Negeri Grinting 02. 

Bupati Brebes Idza mengucapkan selamat kepada enam pejabat yang baru dilantik tersebut. Dijelaskannya, pelantikan tersebut sebelumnya telah melalui proses lelang jabatan. 

"Kita barharap kepada enam pejabat yang baru dilantik ini bisa segera menyesuaikan kerja ditempat yang baru," ungkapnya. 

Bahkan, dalam sambutannya dirinya meminta kepada Kepala Dinkes dan Dindikpora yang baru agar mampu bekerja keras dalam meningkatkan  pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Brebes. Apalagi, kata dia, kedua jabatan tersebut sangat kompleks. 

"Saya berharap, kepada Kadinkes dan Kadindikpora yang baru harus benar-benar bekerja keras. Jika ada program yang akan dilaksanakan dan ada kendala bisa langsung kunsultasikan kepada Sekda, Inspektorat dan lainnya yang membidanginya," ucapnya.

"Intinya tidak hanya kedua pejabat di atas, yang jelas keenam jabatan yang baru dilantik harus turun ke lapangan dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: