Banjir Merendam Pemukiman Warga di Brebes, 3 KK Bahkan Sempat Mengungsi

Banjir Merendam Pemukiman Warga di Brebes, 3 KK Bahkan Sempat Mengungsi

BANJIR merendam pemukiman warga di Brebes akibat meluapnya sungai Pemali--

RADAR TEGAL - Meningkatnya debit air di Sungai Pemali mengakibatkan banjir yang merendam pemukiman warga di Desa Bojong, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, terendam banjir. Bahkan, 3 Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi.

Camat Jatibarang Imam Tauhid membenarkan, akibat luapan Sungai Pemali sempat mengakibatkan banjir yang merendam pemukiman warga di Brebes. Akibatnya, sejumlah KK terdampak akibat banjir tersebut, namun saat ini kondisinya sudah surut.

"Sekarang sudah surut, namun awal banjir merendam pemukiman di Brebes sempat ada yang mengungsi yaitu 3 KK. Tapi siang ini sudah kembali ke rumah masing-masing," ujarnya, Senin 5 Februari 2024.

Air sudah mulai limpas sejak pukul 05.30 WIB pagi tadi. Selain pemukiman warga banjir akibat limpasan itu juga sempat merendam areal persawahan di wilayah setempat di Kabupaten Brebes. 

BACA JUGA: BREAKING NEWS! 1.645 Jiwa di Margasari Tegal Terdampak Banjir

"Untuk ketinggian banjir di area persawahan itu setinggi satu hingga satu setengah meter," ujarnya.

Untuk area persawahan kurang lebih yang terendam 20 hektar lahan padi. Dengan rata-rata usia tanaman padi baru dua bulan masa tanam.

Demikian informasi terkait adanya banjir yang merendam Pemukiman warga di Kabupaten Brebes. Saat ini kondisinya sudah surut. (*)

Sumber: