Kenali Sebelum Terlambat! Tanda IMEI HP Anda Disadap oleh Pinjol dan Data Terancam

Kenali Sebelum Terlambat! Tanda IMEI HP Anda Disadap oleh Pinjol dan Data Terancam

Tanda IMEI HP telah disadap Pinjaman Online--

2. Kemudian terkadang ponsel kita tanpa disadari sering mendownload aplikasi asing secara tiba-tiba.

3. Kinerja ponsel kita mendadak berubah drastis misalnya baterai cepat habis dan lebih lemot tidak seperti biasanya.

Belakangan ini cara cek IMEI hp telah disadap oleh pinjol atau tidak sedang menjadi perbincangan hangat di tengah lingkungan masyarakat.

BACA JUGA: 5 Cara Menghapus Data Pribadi Pinjaman Online dengan Aman, Mudah Tanpa Ribet

Dalam teks yang tersebar di media sosial disebutkan cara ceknya dengan dengan mengetik *#06#. Selanjutnya, jika pada layar ponsel menunjukkan nomor IMEI disertai garis miring angka /1 berarti tandanya Ands sedang diawasi oleh Tim Cyber Mabes Polri dan jika muncul /2 tanda Anda sedang dalam proses penyergapan.

Mengenai kebenaran informasi tersebut, Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan fakta berita tersebut tidak benar. Karena untuk mengetahui nomor IMEI pada ponsel yakni *#06#, sedangkan tanda angka /1 dan /2 itu adalah nomor versi perangkat lunak dan bukan pertanda ponsel kamu sedang disadap.

Sebagai informasi tambahan, buat masyarakat awam jika memang sedang membutuhkan dana mendesak alangkah baiknya pinjam di aplikasi pinjol legal yang telah diawasi OJK. 

Namun harus digunakan secara bijak dan pastikan kamu menyanggupi pembayarannya, supaya tidak terlilit ke dalam hutang pinjol.

BACA JUGA: Dampak Serius Dari Pinjaman Online Tanpa KTP yang Jarang Diketahui, Ini Tips Untuk Menghindarinya

Kesimpulan 

IMEI sangat penting karena dapat digunakan untuk melacak perangkat yang hilang. Selain itu, IMEI juga digunakan dalam proses autentikasi jaringan seluler. 

Hal ini membuat keamanan perangkat HP dapat terancam apabila IMEI disadap. Semoga dengan mengetahui tanda IMEI HP  telah disadap pinjaman online, kamu dapat terhindar dari kejadian tersebut.

Demikian informasi mengenai tanda IMEI HP Anda disadap pinjol. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: