Cara Mudah Menghapus Data KTP di Pinjol, Tak Perlu Takut Lagi Data Pribadi Anda Tersebar ke Publik

Cara  Mudah Menghapus Data KTP di Pinjol, Tak Perlu Takut Lagi Data Pribadi Anda Tersebar ke Publik

Gaperlu Takut! Begini Cara Mudah Menghapus Data KTP di Pinjol 2024 --

RADAR TEGAL - Apabila akan menggunakan pinjaman, pastikan bahwa layanan atau pinjol yang Anda gunakan adalah legal dan terdaftar di otoritas keuangan yang berwenang. Jangan khawatir apabila Anda terlanjur menggunakannya, artikel ini akan membahas cara menghapus data KTP di pinjol.

Cara menghapus data KTP di pinjol menjadi salah satu langkah untuk menjaga keamanan identitas pribadi dari risiko kejahatan identitas dan penyalahgunaan data. Karena menggunakan identitas pribadi seperti nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara sembarangan, dapat membuka pintu bagi potensi masalah keamanan.

Menggunakan pinjol ilegal dapat membawa risiko serius bagi Anda ke depannya. Konsekuensinya tak hanya tingginya tingkat suku bunga, Anda juga perlu mengetahui cara menghapus data KTP di pinjol, agar tidak disalahgunakan nantinya.

Berikut adalah beberapa langkah cara menghapus data KTP di pinjol yang sudah terlanjur Anda tandatangani aplikasi pengajuannya. Simak artikel ini untuk mengetahui cara menghapus data KTP di pinjol paling efektif untuk Anda coba.

BACA JUGA: Tetap Waspada, Ini 7 Daftar Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan Terbaru 2024

Cara menghilangkan data pribadi pinjaman online dengan mudah

1. Mengirimkan Email ke Pihak Pinjol

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan mudah dan proses yang sangat cepat. Pinjaman online ilegal yang menjerat dirimu perlu dihilangkan dengan langkahnya di bawa ini. Berikut langkahnya:

  • Tulis permintaan kamu untuk menghapus data KTP dan kirim lewat melalui alamat email yang kamu punya.
  • Dalam permintaan tersebut, kamu harus mencantumkan format penulisan, seperti nama lengkap, nomor KTP, dan nomor telepon yang didaftarkan saat pengajuan.
  • Selain itu, kamu harus sertakan bukti pelunasan pinjaman online.
  • Jika sudah semua dilakukan, kirim email kamu ke alamat perusahaan ya.

2. Hubungi Call Center atau Customer Service

Cara menghapus data KTP pinjaman online yang kedua bisa melalui call center atau customer service ya. Dua cara ini akan sangat berpengaruh, jika kamu meminta menghapus data KTP dengan sopan dan baik. 

3. Uninstall Aplikasi Pinjaman Online

Cara ampuh yang terakhir ada uninstall aplikasi. Dengan ini data kamu akan langsungg terhapus di pinjaman online. Berikut langkah yang harus kamu lakukan:

  • Pertama, kamu bisa buka menu setelan dalam handphone kamu.
  • Temukan aplikasi pinjaman online yang akan kamu uninstall
  • Kemudian bisa langsung hapus cache dan cookies pada aplikasi pinjaman online tersebut.

Sumber: