Toyota Calya 2024 Bakal Ditempeli GR Sport? Ini Spoiler Tampilannya

Toyota Calya 2024 Bakal Ditempeli GR Sport? Ini Spoiler Tampilannya

Toyota Calya 2024 akan ditempeli GR Sport --

RADAR TEGAL - Toyota Calya 2024 akan ditempeli GR Sport menjadi salah satu penantian bagi pecinta otomotif. Pasalnya, hingga saat ini Calya menjadi salah stau produk Toyota yang belum mendapat varian GR Sport.

Toyota Calya 2024 akan ditempeli GR Sport pastiya akan hadir dengan tampilan yang lebih menawan. Pasalnya, setiap varian GR Sport Toyota memberikan tampilan yang sangat sporty.

Sehingga kabar Toyota Calya 2024 akan ditempeli GR Sport sangat ditunggu-tunggu oleh pencintanya. Lalu apakah kabar itu benar atau hanya rumornya saja.

Ini ulasan tentang apakah Toyota Calya 2024 akan ditempeli GR Sport? Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:6 Mobil Keluarga dari Toyota Terbaik Mulai Rp100 Jutaan 2024 yang Super Nyaman Muat Banyak

Toyota Calya versi terdahulu

Sebelum tahu Toyota Calya 2024 akan ditempeli GR Sport, mari kita kenalan terlebih dahulu dengan versi Calya sebelumnya. Jika melihat dari generasi sebelumnya, Calya tampil sangat elegan dengan desain menawan.

Interiornya menggunakan krom hitam dengan warna yang gelap. Hal itu juga dibarengi dengan sentuhan smoked yang bisa ditemui pada lampu depan kendaraan ini.

Selain itu, jika melihat dari segi mesin, mobil ini dibekali Mesin dengan konfigurasi 4-silinder tersebut dapat menghasilkan tenaga tertinggi 86,7 hp @ 6.000 rpm dan torsi maksimum 107,8 Nm @ 4.200 rpm.

Adapun mesin yang digunakan oleh Toyota Calya memiliki kode 3NR-VE. Seperti mesin seri NR lainnya, mesin tersebut  juga menggunakan blok mesin dari bahan aluminium dengan kepala silinder mengadopsi teknologi Double Overhead Camshaft (DOHC).

Tujuan dari adanya teknologi itu untuk menyempurnakan timing buka tutup klep yang pada akhirnya membuat mesin makin bertenaga, tapi tetap efisien bahan bakar.

Mobil ini juga dibekali rocker arm model roller untuk mengurangi gesekan, lubang intake lebih panjang guna mengangkat torsi di putaran bawah, dan penyempurnaan desain kepala silinder.

Pada Toyota Calya juga sudah dipasangkan dengan transmisi manual 5-kecepatan dan atau otomatis konvensional 4-kecepatan.

BACA JUGA:Mesin Toyota Rush Hybrid 2023 Tuai Pujian dari Pengguna, Berikut 7 Alasannya

Toyota Calya akan ditempeli GR Sport?

Sumber: