Jawa Akan Terbelah? Begini Kebenaran Mitos Gunung Slamet Mengenai Ramalan Jayabaya

Jawa Akan Terbelah? Begini Kebenaran Mitos Gunung Slamet Mengenai Ramalan Jayabaya

Mitos Gunung Slamet mengenai Ramalan Jayabaya--

Pada Maret 2014, status gunung ini juga pernah waspada. Berdasarkan data PVMBG aktivitas Gunung Slamet hingga kini masih fluktuatif.

BACA JUGA: 6 Rahasia Mitos Gunung Bromo Ini Jarang Ada yang Tahu, Nomor 4 Paling Serem

Terkait hal itu, penduduk setempat dan para pendaki mempercayai bahwa terdapat kerajaan gaib yang bisa dimasuki melalui gerbang berupa dua pohon besar. Tidak hanya itu, pos 4 di jalur pendikian Gunung Slamet juga terkenal sangat mengerikan dan angker.

Bahkan, sanking angkernya pos tersebut tidak direkomendasikan untuk pendaki jadikan sebagai tempat berkemah karena akan banyak makhluk gaib yang mengganggu. Pos tersebut ditandai dengan dua pohon besar yang sejajar menyerupai pintu-pintu dan dipercaya sebagai pintu masuk  kerajaan makhluk astral.

Konon, tidak jarang makhluk tersebut menunjukkan wujudnya yang samar-samar. Beberapa pendaki juga mengaku sempat mengalami hal gaib ketika turun dari Gunung Slamet menuju basecamp bambangan.  

Salah satunya mereka seakan seperti berjalan di tempat. Hingga kini, banyak orang meletakkan sesajen dan bertapa di tempat tersebut sehingga menambah kesan mistis pada Gunung Slamet.

BACA JUGA: Masih Dipercaya Warga, 4 Mitos Gunung Gede Pangrango Jadi Sorotan Pendaki

Demikian informasi mengenai mitos Gunung Slamet mengenai ramalan jayabaya yang sudah terkenal di Tanah Air. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: