6 Rahasia Mitos Gunung Bromo Ini Jarang Ada yang Tahu, Nomor 4 Paling Serem

6 Rahasia Mitos Gunung Bromo Ini Jarang Ada yang Tahu, Nomor 4 Paling Serem

Mitos Gunung Bromo--

RADAR TEGAL - Mitos Gunung Bromo. Gunung Bromo telah menjadi perbincangan hangat belakangan ini setelah sebuah peristiwa tak terduga terjadi, mengingatkan kita pada keindahan alamnya yang memesona. 

Namun, di balik kecantikan tersebut, Gunung Bromo juga dipenuhi mitos dan legenda yang menambah nuansa misteri. 

Mari kita simak beberapa Mitos Gunung Bromo dan kisah menarik yang melingkupi gunung berapi ini. Simak artikel berikut ini yang kami kutip dari berbagai sumber.

1. Kisah Roro Anteng dan Joko Seger

Mitos Gunung Bromo yang pertama dan paling melekat pada Gunung Bromo adalah kisah cinta tragis antara Roro Anteng dan Joko Seger. 

BACA JUGA:Mitos Gunung Sindoro di Jawa Tengah yang Kontroversial, Para Pendaki Wajib Tahu dan Hati-hati

Dalam legenda yang tersebar, Roro Anteng, putri seorang raja yang memiliki 99 anak, mengalami dilema ketika sang raja berharap mendapatkan cucu laki-laki. 

Namun, takdir berkata lain, dan Roro Anteng sepakat menikahi Joko Seger, seorang pangeran tampan, dengan syarat akan memiliki 100 anak.

Kisah ini berakhir tragis ketika sang raja memerintahkan pasangan ini untuk mengorbankan anak ke-100 mereka sebagai tanda kepatuhan kepada para dewa. 

Roro Anteng dan Joko Seger menolak, melarikan diri ke Gunung Bromo. Dewa-dewa murka dan menciptakan kawah besar yang menenggelamkan mereka beserta anak-anak mereka. 

BACA JUGA:Di Balik Keindahan Gunung Prau, Ini Mitos yang Wajib Diketahui!

Jejak kaki Roro Anteng dan Joko Seger, konon, masih terlihat di kawah Gunung Bromo, menambah kesan misterius di setiap langkahnya.

2. Kerajaan Gaib

Mitos Gunung Bromo yang kedua yang turut meramaikan cerita Gunung Bromo adalah keberadaan kerajaan gaib di dalamnya. Konon, gunung berapi ini menyimpan rahasia sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja sakti. 

Sumber: