5 Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Sampai Tuntas Tanpa Jejak, Hanya Lewat HP Langsung Berhasil?

5 Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Sampai Tuntas Tanpa Jejak, Hanya Lewat HP Langsung Berhasil?

Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Sampai Tuntas--

Caranya yaitu buka menu aplikasi dan pemberitahuan, pilih aplikasi pinjol. Setelah itu klik hapus data dan cache aplikasi pinjol di ponsel kamu, mudah bukan?

BACA JUGA: Mudah dan Praktis, Begini Cara Menghapus Data Pinjol, Terapkan 6 Langkah Ini untuk Bebas Lidungi Privasi Anda

4. Hapus Aplikasi Pinjol dari Ponsel

Menghapus data KTP paling efektif selanjutnya yakni menghapus aplikasi pinjaman online secara permanen. Langkah yang dapat Anda lakukan yakni, klik pengaturan, cari aplikasi pinjol, dan klik hapus.

5. Reset Ponsel

Cara terakhir untuk menghapus data KTP dari pinjaman online secara keseluruhan yakni reset ponsel. Anda dapat melakukan reset ponsel yang digunakan untuk mengajukan pinjaman ke setelah pabrik.

Sebelum itu, penting untuk mencadangkan data ke tempat penyimpanan sebelum melakukan cara ini. Dengan reset ponsel ke setelah pabrik dapat membantu menghilangkan data pribadi di perangkat smartphone.

Tak hanya lima cara di atas untuk memastikan keamanan data pribadi secara maksimal. Anda dapat menghubungi layanan penyedia pinjol untuk menghapus data KTP dari server setelah kamu melunasi hutang.

Langkah tersebut dapat dipastikan informasi pribadimu terhapus secara total dari platfrom pinjol yang digunakan. Dengan ini, Anda tidak perlu panik lagi jika ada penyalahgunaan data di pinjaman online.

BACA JUGA: Cara Hapus Data Pinjol Akulaku Secara Permanen dalam 2 Langkah Mudah, Bisa dari HP

BACA JUGA: Cara Menghapus Data Pinjol yang Belum Lunas, Mudah dan Aman

Demikian 5 cara menghapus data KTP di pinjol sampai tuntas dan hanya lewat HP saja. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: