5 Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Sampai Tuntas Tanpa Jejak, Hanya Lewat HP Langsung Berhasil?

5 Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Sampai Tuntas Tanpa Jejak, Hanya Lewat HP Langsung Berhasil?

Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Sampai Tuntas--

RADAR TEGAL - Cara menghapus data KTP di pinjol menjadi salah satu hal yang wajib diketahui para nasabah. Apalagi ini berkaitan dengan keselamatan data pribadi yang bisa saja disalahgunakan.

OJK sendiri sudah memberikan peringatan kepada seluruh masayarakt agar harus hati-hati. Oleh karena itu dengan memahami cara menghapus data KTP di pinjol bisa dijadikan solusi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Kami akan membagikan cara menghapus data KTP di pinjol sampai tuntas hanya lewat HP. Jadi, bagi kamu yang ingin mengamankan data pribadi bisa simak artikel ini sampai selesai.

Berikut cara menghapus data KTP di pinjol sampai tuntas tanpa jejak. Baca selengkapnya pada artikel radartegal.disway.id ini dibawah ini.

BACA JUGA: Dijamin Berhasil, 9 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Paling Efektif dan Bisa Langsung Praktik

BACA JUGA: Cara Menghapus Data KTP dari Pinjaman Online, Ini Poin Penting yang Harus Diperhatikan Nasabah

Cara menghapus data KTP di pinjol

1. Nonaktifkan Media Sosial

Langkah pertama menghapus data KTP di pinjol yaitu menonaktifkan sementara akun sosial media. Hal ini bertujuan untuk menghindari pesan mencurigakan dari pihak penagih perusahaan layanan pinjol.

Dengan upaya menjaga keamanan media sosial dapat membantu melindungi informasi pribadi peminjam. Cara ini dapat kamu lakukan jika pihak pinjol sering melakukan praktik penagihan secara terus-menerus.

2. Hindari Salin Kontak Sembarangan

Ketika Anda sudah melunasi semua tagihan pinjol, maka sebaiknya hindari menyalin kontak secara semabarangan. Langkah tersebut memiliki potensi risiko penyadapan dari oknum yang menyalahgunakan data pribadimu.

3. Hapus Data Pinjol Melalui Ponsel

Cara menghapus data KTP di pinjol selanjutnya, yakni membersihkan semua data KTP dengan menghapus cache pinjol. Anda dapat menghapus cache aplikasi pinjol melalui pengaturan di smartphone yang digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Sumber: