4 Cara Dapat Uang untuk Modal Usaha Tanpa Pinjol yang Aman, Pelaku UMKM Bisa Simak

4 Cara Dapat Uang untuk Modal Usaha Tanpa Pinjol yang Aman, Pelaku UMKM Bisa Simak

4 cara dapat uang untuk modal usaha tanpa pinjol yang aman-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 4 cara dapat uang untuk modal usaha tanpa pinjol yang aman. Khususnya bagi pelaku UMKM bisa coba ajukan di beberapa tempat ini.

Cara dapat uang untuk modal usaha tanpa pinjol ini bisa diajukan siapa saja. Apalagi saat ini sedang mencari pinjaman untuk mengembangkan bisnis, namun dengan syarat mudah.

Selain itu, cara dapat uang untuk modal usaha tanpa pinjol ini bisa diperoleh beberapa diantaranya tidak perlu BI checking. Jadi jika Anda terkendala masalah skor kredit bisa jadi alternatif yang pas.

Berikut 4 cara dapat uang untuk modal usaha tanpa pinjol. Pastikan Anda menyimak rekomendasinya sampai akhir artikel.

4 Cara dapat uang untuk modal usaha tanpa pinjol

Alternatif pinjol untuk dapat uang ini bisa jadi rekomendasi Anda yang tidak bisa mendapatkan pinjaman online karena beberapa hal. Namun, pastikan Anda mengikuti tiap aturan yang ditetapkan dan memenuhi kriteria.

BACA JUGA: Jadi Alternatif Pinjol, Ini 5 Kelebihan dan Kekurangan Pinjam Uang di Bank Tanpa Agunan

1. Mencari investor

Anda bisa mencari investor untuk mendapatkan uang modal usaha. Carilah investor yang memang memiliki jaringan bisnis yang kuat, berpengalaman banyak, dan membantu Anda jika ada kendala dalam bisnis yang dijalankan.

2. Ikut serta program kemitraan BUMN

Alternatif pinjol untuk dapat uang berikutnya yaitu bisa dengan ikut dalam program kemitraan BUMN. Baik itu untuk pemilik usaha kecil dan menengah.

Program ini memiliki banyak manfaat bagi pesertanya yang memiliki usaha. Tidak hanya memberikan pinjaman modal usaha, namun peserta juga bisa ikut dalam program pengembangan yang diberikan.

Bahkan, pinjaman yang diberikan BUMN ini termasuk pinjaman bunga rendah. Suku bunganya lebih ringan dibanding dari rentenir. Adapun beberapa program BUMN seperti ini seperti Petrokimia Gresik, Semen Indonesia, PT Telkom, dan lainnya.

BACA JUGA: 4 Trik Bebas dari Hutang Pinjol Paling Aman Tanpa Keluar Aturan dan Dikejar DC

Sumber: