Bisa Dicoba Sekarang, Ini Cara Menghapus Data KTP Pinjol dengan Cepat dan Tepat

Bisa Dicoba Sekarang, Ini Cara Menghapus Data KTP Pinjol dengan Cepat dan Tepat

Cara Menghapus Data KTP Pinjol dengan Benar--

2. Cara menghapus data KTP dengan cepat berikutnya yaitu lewat pengaturan aplikasi tersebut. Buka menu pengaturan, lalu Anda bisa pilih aplikasi pinjol terkait dan pilih ‘hapus data dan cache’.

3. Menghapus data pinjol tahap berikutnya yaitu uninstall aplikasi. Anda bisa tekan lama aplikasi sampai muncul pilihan uninstall atau copot pemasangan. Bisa juga lewat Play Store seperti pada Android dan tinggal pilih uninstall.

4. Tahapan berikut ini sebenarnya bukan termasuk langkah penghapusan data KTP pinjol. Namun, bisa Anda terapkan jika mendapatkan teror dari pinjol ilegal, yaitu nonaktifkan sementara akun media sosial Anda. 

Tujuannya untuk meminimalisir adanya spam atau pesan mencurigakan. Sebab, lewat media sosial, nanti informasi Anda yang lainnya bisa diketahui oleh oknum nakal tersebut.

5. Langkah menghapus data pinjol berikutnya dengan reset ponsel Anda. Anda bisa kembalikan ponsel ke setelan pabrik agar menghindari adanya peretasan data, terutama dari pinjol ilegal. Namun, pastikan Anda sudah backup data lebih dulu agar tidak hilang.

BACA JUGA: Simpel dan Gak Rumit, Ini Cara Menghapus Data KTP Pinjol yang Aman Tak Perlu Khawatir

Demikian cara menghapus data KTP pinjol yang bisa Anda coba dengan cepat dan tepat. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: