Mudah dan Cepat, Ini 9 Cara Mengatasi Suara AC yang Berisik agar Tidak Perlu Panggil Tukang Servis

Mudah dan Cepat, Ini 9 Cara Mengatasi Suara AC yang Berisik agar Tidak Perlu Panggil Tukang Servis

Cara Mengatasi Suara AC yang Berisik--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi suara AC yang berisik dan mengganggu. Karena pastinya suara AC yang berisik akan sangat menganggu siapa saja, apalagi ketika tidur atau bekerja.

AC yang mengeluarkan suara berisik pasti ada penyebabnya dan harus segera di perbaiki agar tidak semakin rusak. Dan berikut ini beberapa cara mengatasi suara AC yang berisik agar lebih senyap.

Sebagai pengguna Air Conditioner, kamu harus mengetahui apa saja cara mengatasi suara AC yang berisik. Karena ketika permasalahan ini terjadi kamu bisa langsung memperbaikinya tanpa memanggil tukang.

Baru jika kamu sudah melakukan semua cara mengatasi suara AC yang berisik tapi tidak berhasil. Maka bisa untuk memanggil tukang untuk memperbaikinya karena lebih memahami permasalahan.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1/2 PK 1 Jutaan dengan Fitur Canggih, Bikin Udara Bersih dan Hemat Listrik 

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi suara AC yang cukup berisik. Untuk mengetahuinya lebih jelas, baca artikel ini sampai selesai ya.

Cara mengatasi suara AC yang berisik

1. Membersihkan dan Merawat Secara Rutin

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membersihan AC dengan rutin. Bersihkan setiap komponen AC termasuk dengan kipas, baling-baling, dan filter.

Jangan sampai kotoran dan debu menumpuk pada AC. Karena kotoran dan debu yang menumpuk dapat menyebabkan gesekan dan suara yang berisik.

2. Periksa Kondensor dan Evaporator

Cara selanjutnya kamu bisa memeriksa kipas kondensor dan evaporator AC dan pastikan jika posisi keduanya rata dan kokoh. Jika perlu, kamu juga harus memastikan pipa yang menghubungkannya aman dan tidak bergetar.

BACA JUGA: Daftar Harga AC 1/2 PK Low Watt Terbaik Mulai Rp2 Jutaan, Ruangan Cepat Dingin Hemat Listrik

3. Periksa Kapas dan Baling-Baling

Sumber: