Dijamin Berhasil, 9 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Paling Efektif dan Bisa Langsung Praktik

Dijamin Berhasil, 9 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Paling Efektif dan Bisa Langsung Praktik

Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol--

BACA JUGA: 4 Trik Bebas dari Hutang Pinjol Paling Aman Tanpa Keluar Aturan dan Dikejar DC

5. Minta Panduan Penghapusan Data

Setelah mendapatkan kontak resminya, cobalah minta panduan mengenai bagaimana cara menghapus data pribadi dari aplikasi pinjol. Mereka biasanya akan memberikan informasi yang diperlukan dan langkah-langkah yang harus kalian ikuti.

6. Hapus Data Aplikasi

Kalian dapat mulai menghapus data dari aplikasi pinjol yang telah terpasang. Silakan masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Hapus Cache dan Data, untuk menghapus data pribadi  di aplikasi pinjol itu sendiri.

7. Kirim Email

Kalian dapat menulis email kepada pihak pinjol dan menjelaskan dengan jelas bahwa kalian ingin menghapus data diri pribadi dari platform mereka.

Pastikan untuk mencantumkan informasi akun kalian, seperti nomor akun atau alamat email yang terkait dengan akun tersebut. Mintalah konfirmasi bahwa permintaan kalian segera diproses.

BACA JUGA: 4 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Perlu Ganti Nomor dan Bebas dari Teror

8. Gunakan Layanan Chat

Jika memungkinkan, cobalah hubungi pihak pinjaman online melalui layanan chat untuk mengajukan permohonan penghapusan akun. Beberapa pinjol menyediakan layanan chat langsung di aplikasi atau situs web mereka.

Kalian bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengajukan permohonan penghapusan akun data diri pribadi. Sama seperti email, pastikan kalian memberikan informasi akun yang perlu serta minta konfirmasi bahwa permintaan kalian akan segera diproses.

9. Telepon

Alternatif lain adalah menghubungi pihak pinjol melalui nomor telepon yang tertera di aplikasi atau situs web mereka.

Ketika kalian berbicara dengan perwakilan layanan pelanggan, jelaskan niat kalian untuk menghapus akun dan data diri pribadi. Pastikan juga untuk mencatat nama perwakilan pinjol tersebut maupun waktu serta tanggal percakapan terjadi.

Sumber: