4 Trik Bebas dari Hutang Pinjol Paling Aman Tanpa Keluar Aturan dan Dikejar DC

4 Trik Bebas dari Hutang Pinjol Paling Aman Tanpa Keluar Aturan dan Dikejar DC

4 trik bebas dari hutang pinjol paling aman tanpa keluar aturan-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 4 trik bebas dari hutang pinjol paling aman tanpa keluar aturan yang bisa Anda coba. Jika saat ini Anda dalam posisi ingin mengajukan pinjaman online atau sedang menggunakannya, ada sejumlah cara agar tidak galbay.

Trik bebas dari hutang pinjol paling aman tanpa keluar aturan ini tidak hanya berlaku pada layanan legal OJK, namun juga ilegal. Tujuannya agar membantu Anda menghindari jeratan hutang yang menumpuk.

Tidak hanya itu, trik bebas dari hutang pinjol paling aman tanpa keluar aturan ini juga bisa membantu Anda terhindar dari kejaran debt collector atau DC. Biasanya mereka ini akan meneror secara intens soal pembayaran yang menunggak.

Berikut selengkapnya 4 trik bebas dari hutang pinjol paling aman tanpa keluar aturan. Pastikan simak informasi ini sampai bagian akhir artikel.

4 trik bebas dari hutang pinjol paling aman tanpa keluar aturan 

Penting untuk Anda tahu bagaimana cara bebas dari hutang pinjol agar tidak terjerat dalam siklus cicilan yang menumpuk. Baik itu saat memiliki pinjaman di layanan legal maupun ilegal. 

BACA JUGA : Panduan Menggunakan Pinjol untuk Pemula, dari Cara Kerja sampai Kelebihan Kekurangan

1. Mengatur pendapatan dan pengeluaran

Tahap ini jadi tahapan pertama yang sebenarnya harus dilakukan sebelum memutuskan mengambil pinjaman. Anda bisa membuat anggara pendapatan dan pengeluaran apa saja yang memang dibutuhkan.

Jumlahkan total pendapatan yang Anda miliki dan alokasikan tiap dananya untuk kebutuhan tertentu. Misalnya kebutuhan pokok dan untuk membayar hutang nantinya.

Sebagai tips, saat mengajukan pinjaman Anda bisa ajukan tidak lebih banyak dari 30 persen pendapatan Anda. Hal ini untuk menghindari risiko gagal bayar karena banyaknya jumlah cicilan yang harus dibayar, yang melebihi pendapatan.

2. Gunakan jasa pelunasan pinjol

Cara melunasi pinjol dengan cepat bisa juga menggunakan jasa pelunasan tertentu. Namun, hal ini cukup berisiko pada data-data Anda maupun kondisi keuangan.

BACA JUGA : Pinjol Sudah Lunas tapi BI Checking Belum Bersih, Ini Beberapa Penyebabnya

Sumber: