4 Keunggulan Toyota Starlet GT Turbo Ini Bikin Geleng-geleng, Salah Satu Hatchback Terkencang di Kelasnya

4 Keunggulan Toyota Starlet GT Turbo Ini Bikin Geleng-geleng, Salah Satu Hatchback Terkencang di Kelasnya

Dengan transmisi manual 5 percepatan, keunggulan Toyota Starlet GT Turbo memberikan pengalaman berkendara yang menggigit--

RADAR TEGAL - Apa saja keunggulan Toyota Starlet GT Turbo? Hatchback legendaris keluaran tahun 1991 hingga 1998, telah menyematkan dirinya dalam sejarah otomotif Indonesia dengan performa yang tak terbantahkan. 

Menyandang mesin 1.300 cc 4 silinder DOHC yang ditenagai oleh turbo, keunggulan Toyota Starlet GT Turbo mampu menghasilkan tenaga sebesar 137 PS. Keunggulan ini tidak hanya terletak pada angka tenaga, tetapi juga pada bagaimana Starlet GT Turbo mampu mengakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik.

Dengan transmisi manual 5 percepatan, keunggulan Toyota Starlet GT Turbo memberikan pengalaman berkendara yang menggigit, menjadikan setiap akselerasi sebagai momen yang mengesankan. 

Keunggulan Toyota Starlet GT Turbo, kecepatan yang dihasilkan oleh mesin ini membuatnya cocok sebagai kendaraan sehari-hari yang juga bisa memberikan sensasi berkendara yang sporty.

BACA JUGA: Harga Toyota Starlet Kapsul Jadi Hot Topik Perbincangan, Sekarang Dijual dengan Budget Segini

Desain sporty

Tak hanya performa tangguh, desain Starlet GT Turbo adalah penanda kejayaan hatchback era 90-an. Lampu depan berbentuk persegi panjang memberikan kesan tajam dan modern, sedangkan bumper depan dan belakang yang agresif serta spoiler belakang menambah sentuhan sporty yang tak terbantahkan.

Berbicara tentang desain, Starlet GT Turbo tidak hanya menjadi kendaraan fungsional, tetapi juga karya seni yang bergerak di atas roda. Desainnya yang klasik tetapi futuristik membuatnya tetap menjadi ikon hatchback yang dicari oleh penggemar mobil hingga saat ini. 

Setiap detailnya dipikirkan dengan seksama, menciptakan mobil yang tidak hanya memikat mata, tetapi juga mencuri hati setiap penggemar otomotif.

Konsumsi bahan bakar irit

Seringkali, mobil dengan performa tangguh diiringi dengan konsumsi bahan bakar yang boros. Namun, Toyota Starlet GT Turbo memecahkan paradigma ini dengan menawarkan keseimbangan yang sulit dicapai oleh mobil sekelasnya. 

BACA JUGA: Fitur Toyota Starlet 2023: Tampilan Modern Harga Terjangkau

Meskipun sanggup memberikan akselerasi cepat dan performa maksimal, keunggulan Toyota Starlet GT Turbo juga dikenal sebagai kendaraan yang irit bahan bakar.

Dengan kemampuan menempuh jarak 13 km/liter dalam kondisi berkendara normal, mobil ini tidak hanya menjadi pilihan bagi penggemar kecepatan, tetapi juga bagi mereka yang menginginkan hemat pengeluaran bahan bakar. 

Sumber: