Cicilan Ringan! Intip Tabel Angsuran KUR BSI 2024, Plafon hingga Rp500 Juta

Cicilan Ringan! Intip Tabel Angsuran KUR BSI 2024, Plafon  hingga Rp500 Juta

Cicilan Ringan! Intip Tabel Angsuran KUR BSI 2024, Plafon hingga Rp500 Juta --

2. KUR Mikro BSI 

Jenis pinjaman KUR BSI 2024 berikutnya ada KUR Mikro BSI, yang memberikan maksimum pinjaman mencapai Rp10 hingga Rp100 juta per orang. Dengan jenis jangka waktu untuk pembiayaan KMK (Kredit Modal Kerja) yaitu maksimal pinjaman 3 tahun. 

BACA JUGA: Wajib Tau! Begini Cara Pengajuan KUR BSI Online dan Offline 2024, Cuma Dari Rumah Saja Bisa Langsung Cair

Tenir yang diberikan mencapai 36 bulan. Perlu Anda ketahui bahwa KUR Mikro BSI memberikan benefit berupa bebas biaya provisi.  

3. KUR Super Mikro BSI 

KUR Super Mikro BSI adalah kredit BSI yang memberikan maksimum pinjaman mencapai Rp10 per kredit. Dengan jenis jangka waktu untuk pembiayaan KMK (Kredit Modal Kerja) yaitu maksimal pinjaman 3 tahun. 

Untuk kredit investasi batas maksimal mencapai 5 tahun. Sementara penetapan besaran margin per tahun mencapai 6% efektif. 

Persyaratan Pengajuan KUR BSI 

Penting untuk memahami persyaratan pengajuan KUR BSI 2024 agar proses pengajuan dapat berjalan lancar. Dalam program ini, pengajuan modal membutuhkan agunan atau jaminan.

BACA JUGA: Buruan Ajukan, Ini Jenis Pinjaman KUR BSI 2024 yang Cocok untuk Pembiayaan Kredit Modal Kerja Usaha Anda

Namun, terdapat pengecualian untuk KUR Super Mikro dengan limit pinjaman Rp5 juta-Rp10 juta yang tidak memerlukan agunan. Sementara itu, KUR Mikro dan KUR Kecil wajib menyediakan agunan setara dengan nilai pinjaman.

Jenis agunan yang dapat digunakan antara lain BPKB kendaraan bermotor, sertifikat hak milik (SHM), sertifikat hak guna bangunan (SHGB), Akta Jual Beli (AJB)/Litter C, atau Cash Collateral. Beberapa persyaratan lainnya yang perlu diperhatikan untuk pengajuan KUR BSI 2024 meliputi: 

  • Usaha nasabah telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Usaha masih aktif dan produktif.
  • Nasabah tidak memiliki hutang di bank lain atau pinjaman dari Bank BSI kecuali kartu kredit, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
  • Nasabah yang memiliki usaha lebih dari dua tahun dapat mengajukan pinjaman KUR BSI tanpa agunan.

Demikian artikel tabel angsuran KUR BSI 2024. Semoga bermanfaat (*)

Sumber: