Hati-hati, Ini 4 Resiko Hapus Data Menggunakan Jasa Joki Pinjol yang Berpotensi Bisa Merugikan Nasabah

Hati-hati, Ini 4 Resiko Hapus Data Menggunakan Jasa Joki Pinjol yang Berpotensi Bisa Merugikan Nasabah

Ilustrasi. Resiko hapus data menggunakan jasa joki pinjol --Freepik

RADAR TEGAL- Pastinya kalian sudah tak asing lagi mendengar istilah jasa joki pinjol yang kini marak beredar di media sosial. Banyak nasabah galbay yang berbondong- bondong menggunakan jasa joki pinjol untuk menghapus data. Sebelum itu Kamu sudah tahu belum resiko hapus data menggunakan jasa joki pinjol?

Sebelum terjebak dan menyesal Kamu mesti membaca beberapa resiko hapus data menggunakan jasa joki pinjol. Jasa joki pinjol ini seseorang yang menawarkan bisa membantu mengajukan pinjaman uang di aplikasi pinjol dan bisa menghapus data gagal bayar nasabah.

Dikutip dari laman Instagram OJK juga menekankan tentang jasa joki pinjol tersebut ini sangat berbahaya. Lalu apa saja resiko hapus data menggunakan jasa joki pinjol?

Berikut ini adalah resiko hapus data menggunakan jasa joki pinjol yang mesti Anda ketahui:

BACA JUGA: 3 Solusi Jika KTP Digunakan untuk Pinjol oleh Orang Lain, Gak Perlu Nangis-nangis Kok

1.Risiko Pencurian Data

Kemudian alasan harus menghindari jasa joki pinjol yakni risiko pencurian data pribadi karena takutnya disalahgunakan seperti meretas rekening, pinjam di aplikasi pinjol dengan atas nama korban yang tentunya ini sangat merugikan.

Apalagi jika ternyata pinjaman online yang didaftarkan yakni ilegal sudah pastinya ini berbahaya karena tidak resmi diawasi oleh OJK dan pinjol ilegal biasanya bisa mengakses data pribadi Anda di hp misalnya dari galeri, kontak, WhatsApp maupun lainnya yang menyebabkan kerentanan data bocor semakin besar.

2. Tarif Mahal

Tarif jasa joki pinjol galbay ini sangat bervariasi dan pada umumnya yang paling murah yakni Rp300.000 ataupun 10% dari hasil pencairan dana yang diminta korban.

Tapi jangan salah ternyata jasa joki pinjol ini mengajukan data korban ke pinjol ilegal dan harus membayar suku bunga yang tinggi sehingga membuat korban semakin terjebak hutang.

BACA JUGA: Sepele tapi Ini 4 Keuntungan Hapus Data Pinjol Setelah Melunasi Hutang, Privasi Aman Sentosa

3. Meningkatkan Risiko Jeratan Pinjol

Dengan data Anda yang telah bocor di pinjol ilegal meskipun Anda merasa tidak pinjam biasanya bisa saja ada debt collector lapangan yang menagih ke rumah Anda. Karena hal ini tentu jasa joki pinjol tersebut tidak bertanggung jawab dan lepas tangan begitu saja.

Sumber: