Perbedaan Honda Brio Satya dan RS 2024, Tampil Makin Kece dan Model Paling Laris Dipasaran

Perbedaan Honda Brio Satya dan RS 2024, Tampil Makin Kece dan Model Paling Laris Dipasaran

perbedaan honda brio Satya dan RS--

Perbedaan Brio Satya dan RS 2024 dapat terlihat bila diperhatikan secara detail. Secara umum RS dianggap memiliki tampilan yang lebih sporty.

Brio Satya dilengkapi grill dengan gestur chrome, sedangkan Brio RS menggunakan gestur warna black gloss. Plat logo RS disematkan pada bagian depan sebagai pembeda dibanding seri Satya.

4. Interior dan fitur Brio RS lebih lengkap dan canggih

Perbedaan interior Brio Satya dan RS mulai terlihat. Wajar saja karena keduanya memiliki harga yang cukup jauh

Jok yang digunakan pada Brio RS telah dilengkapi headrest berwarna hitam pada kursi penumpang maupun pengemudi, sedangkan Brio Satya dilengkapi headrest yang terdapat pada kursi penumpang saja.

BACA JUGA: Perubahannya Bikin Ngiler, Begini Keunggulan Honda Brio RS 2024 setelah Rombak Total

5. Perbedaan sistem suspensi

Tercatat dari performa kestabilan di jalan raya, Brio RS lebih unggul karena caster angle yang terdapat di kaki depan bisa menyesuaikan dengan jalanan. Risiko body roll (transfer beban ke arah luar dari tingkungan) berkurang sehingga Brio RS dapat bermanuver dengan lincah.

6. Harga Brio Satya lebih murah

Harga Brio Satya mulai dari Rp236,4 jutaan sementara harga Brio RS mulai Rp243,1 jutaan. Selisih harga yang lumayan dekat. Harga ini adalah untuk seri mobil MT (Manual Transmission).

7. Performa mesin dan fitur keselamatan

Salah satu perbedaan Honda Brio Satya dan RS 2024 dalam segi mesin adalah Brio Satya hanya dilengkapi satu kipas radiator saja, sedangkan untuk Brio RS sudah dilengkapi dua kipas radiator dengan dimensi yang lebih besar dibanding Brio Satya.

Namun secara keseluruhan, sebenarnya tidak ada perbedaan Brio Satya dan Brio RS dalam hal mesin dan fitur keselamatan. Produksi tahun 2018 ke atas dari kedua varian ini tidak memiliki perbedaan dari sisi mesin dan performanya.

BACA JUGA: 6 Kelebihan Honda Brio RS 2023 yang Bikin Kamu Percaya Diri di Jalan, Rivalnya Minggir Dulu

Kesimpulan 

Sumber: