Smart TV TCL vs Samsung, Sama-sama Punya Fitur Canggih Ternyata Ini yang Membuatnya Berbeda

Smart TV TCL vs Samsung, Sama-sama Punya Fitur Canggih Ternyata Ini yang Membuatnya Berbeda

Smart TV TCL vs Samsung, Sama-sama Punya Fitur Canggih Ternyata Ini Bedanya--

RADAR TEGAL – Banyak yang masih bingung dan kesulitan memilih antara Smart TV TCL vs Samsung yang sama-sama mempunyai fitur canggih. Kedua brand ini cukup populer sebagai produsen Smart TV dengan berbagai varian produk.

Walaupun pastinya antara Smart TV TCL vs Samsung lebih populer brand Samsung yang sudah bergelut dalam dunia produsen elektronik lebih lama. Namun sebagai brand baru yang berfokus pada smart TV, TCL juga tidak kalah saing.

Berbagai inovasi baru kedua brand Smart TV TCL vs Samsung terus mendapatkan pembaharuan yang semakin canggih. Smart TV TCL sendiri biasanya menawarkan keunggulan dari segi harga yang menawarkan harga terjangkau.

Perbandingan Smart TV TCL vs Samsung

Ada beberapa aspek perbedaan Smart TV dari TCL dan Samsung yang akan dibahas dalam artikel ini. Simak berikut perbedaan kedua brand Smart TV populer tersebut:

BACA JUGA: Review Smart TV Coocaa 32 Inch, TV Terjangkau 1 jutaan yang Fitur-fiturnya Gak Kalah dengan TV Mahal

1. Kualitas gambar

Perbandinga pertama diantara Smart TV TCL dan Samsung bisa dilihat dari kualitas gambar yang pastinya menjadi faktor penting saat memilih TV. Samsung terkenal dengan panel layar berkualitas tinggi dapat menghasilkan gambar tajam, kontras yang baik, dan warna yang kaya.

Samsung biasanya menggunakan teknologi seperti Quantum Dot atau QLED untuk meningkatkan reproduksi warna dan kecerahan. Sementara TCL juga menawarkan kualitas gambar yang baik dengan teknologi seperti Mini-LED atau QLED.

Dalam hal ini Samsung memang lebih unggul dalam kualitas gambar karena sudah menggunakan teknologi terbaru QLED. Namun TCL juga terus melakukan perubahan dan peningkatan setiap tahun, melihat dari produk smart TV terbarunya yang sudah menggunakan QLED.

2. Fitur

Kedua brand ini menyediakan berbagai fitur dan fungsi untuk meningkatkan mendukung berbagai aktivitas menonton penggunanya. Samsung memiliki sistem operasi Tizen yang intuitif dan mudah digunakan, serta memberikan akses pada berbagai aplikasi populer seperti Netflix, Amazon Prime Video dan Hulu.

BACA JUGA: Ada Fitur Kesehatan Mata? Ini Keunggulan Smart TV Coocaa Y72 Series dengan Harga Terjangkau

Beberapa model Smart TV Samsung juga dilengkapi dengan fitur khusus seperti Mode Gaming dengan kualitas dukungan fresh rate cepat. Sementara TCL menggunakan sistem operasi Roku TV yang juga mudah digunakan dan memberikan akses pada ribuan saluran streaming.

Selain itu, TCL juga menyediakan fitur tambahan seperti peningkatan kecerahan otomatis, kontrol suara, dan konektivitas yang luas pada beberapa produknya. Untuk mode gaming smart TV TCL juga sudah dilengkapi dengan mode Game Master, namun tidak semua produk TV TCL memiliki fitur ini.

3. Harga

Pastinya harga juga sering menjadi faktor penentu saat memilih TV, jika bisa mendapatkan Smart TV mode lengkap denga harga terjangkau kenapa harus membeli yang mahal. Seperti disebutknya sebelumnya Smart TV TCL menawarkan TV dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Samsung.

Brand TCL dikenal sebagai TV berkualitas dengan harga yang lebih murah, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna Smart TV yang memiliki anggaran terbatas. Sementara Samsung biasanya memiliki harga yang sedikit lebih tinggi, terutama pada model-model premium dengan teknologi dan fitur yang lebih canggih.

BACA JUGA: Banyak yang Keliru, Ternyata Ini Bedanya Smart TV dan Android TV

4. Variasi Produk

Samsung adalah brand yang lebih mapan dan sudah tersebar luas di pasar global, menyediakan berbagai model dan ukuran TV dari standar hingga premium. Sementara TCL, meskipun semakin populer namun ketersedian produknya masih terbatas di pasaran. mungkin tidak sebanyak Samsung.

Kesimpulannya, diantara Smart TV TCL vs Samsung ini menawarkan produk TV berkualitas yang sama-sama patut dipertimbangkan. Samsung diakui memiliki kualitas gambar yang lebih baik dan fitur canggih yang beragam, disisi lain Smart TV TCL menawarkan produk dengan harga yang lebih terjangkau.

Pilihan terbaik tergantung pada preferensi pribadi, kebutuhan, dan anggaran kamu. Kamu bisa melakukan perbandingan spesifikasi, melihat ulasan dan mengunjungi langsung toko atau pameran untuk melihat produk secara langsung sebelum membuat keputusan.

Agar tidak salah pilih dalam memilih smart TV terbaik diantara Smart TV TCL vs Samsung. (*)

Sumber: