3 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Benar, DC Lapangan Tidak Berani Datang Lagi

3 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Benar, DC Lapangan Tidak Berani Datang Lagi

Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Benar--

RADAR TEGAL - Banyak orang yang terjerumus kedalam utang pinjol dan sampai mendapatkan teror DC lapangan. Oleh karena itu kami akan berikan cara melunasi hutang pinjol dengan benar.

Ada 3 cara melunasi hutang pinjol dengan benar hingga tidak takut dengan DC lapangan. Jadi, jika Anda penasaran bisa simak artikel ini sampai akhir ya.

Karena dengan adanya hutang pinjol dapat membuat keresahan nasabah jika tidak tahu cara melunasinya. DC lapangan pinjol akan menerima dengan mudah jika Anda melakukan cara tersebut.

Berikut cara melunasi hutang pinjol dengan benar agar tidak takut dengan kedatangan DC lapangan. Baca selengkapnya pada artikel radartegal.disway.id dibawah ini.

BACA JUGA: Cara Melunasi Hutang Pinjol 2024 Menggunakan Layanan Perbankan, Bisa Jadi Alternatif Solusi

Cara melunasi hutang pinjol dengan benar

1. Meminta Keringanan

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah meminta keringanan ke pihak aplikasi pinjol. Sehingga perusahaan bisa memberikan perpanjangan cicilan yang lebih murah.

Keringanan bisa dilakukan saat jatuh tempo terjadi. Peminjam bisa menjelaskan alasan tidak sanggup membayar.

2. Membayar Tepat Waktu

Jika keringanan sudah diberikan oleh pihak pinjaman online, selanjutnya peminjam harus membayar tepat waktu sesuai kesepakatan baru. Biasanya pihak perusahaan memberikan bantuan berupa pengecilan biaya cicilan tapi masa tenor diperpanjang.

Selain itu juga bisa diberikan potongan untuk melunasi pinjaman.

3. Menjelaskan ke Debt Collector

Jika terlanjur DC pinjol datang ke rumah untuk menagih, peminjam bisa menjelaskan kesulitan dalam membayar. Namun perlu ingat untuk melakukan transaksi hanya melalui perusahaan pinjaman online.

Sumber: