6 Penyebab KUR Mandiri Ditolak dan Cara Mengatasinya, Nomer 3 Kadang Kurang Teliti

6 Penyebab KUR Mandiri Ditolak dan Cara Mengatasinya, Nomer 3 Kadang Kurang Teliti

7 Penyebab KUR Mandiri Ditolak dan Cara Mengatasinya, Siap-siap di ACC--

RADAR TEGAL- Meskipun program KUR Mandiri bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan dukungan finansial kepada pelaku usaha mikro dan kecil, keputusan akhir untuk menyetujui atau menolak pengajuan pinjaman tetap berada di tangan pihak bank. Namun penolakan tersebut bukan tanpa alasan karena pasti terdapat penyebab KUR Mandiri ditolak.

Jadi jangan kecewa apabila KUR yang diajukan oleh Anda ditolak karena Bank Mandiri juga memiliki hak untuk menolak pengajuan Kredit Usaha Rakyat yang diajukan apabila memang ada penyebab KUR Mandiri ditolak. Simak tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Dengan mengetahui penyebab KUR Mandiri ditolak, pelaku usaha yang berencana mengajukan pinjaman bisa mengantisipasinya. Sehingga mereka bisa menghindari penyebab penolakan dan mendapatkan pinjaman dengan mudah.

Dengan memahami alasan-alasan di balik penolakan, para pengusaha dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki kondisi mereka dan meningkatkan peluang mendapatkan persetujuan pinjaman. Berikut penyebab KUR Mandiri ditolak yang harus Anda ketahui.

BACA JUGA: Cara Daftar KUR BNI Online Terbaru, Cukup Pakai HP Pinjaman Rp500 Juta Tiga Hari Cair

Penyebab KUR Mandiri Ditolak

1. Ketidaksesuaian dengan Kriteria KUR Mandiri 

Penyebab KUR Mandiri ditolak yang pertama seringkali karena ketidaksesuaian dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Calon penerima perlu memastikan bahwa usaha mereka memenuhi semua persyaratan, termasuk ukuran usaha, lama beroperasi, dan jenis usaha.

Cara Mengatasi: Lakukan penelitian menyeluruh mengenai kriteria KUR Mandiri dan pastikan usaha Anda memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Jika ditemukan ketidaksesuaian, pertimbangkan untuk menyesuaikan usaha agar sesuai dengan persyaratan.

2. Ketidakmampuan Melunasi Pinjaman

Pemberi pinjaman akan menilai kemampuan peminjam untuk melunasi pinjaman. Jika calon penerima dianggap tidak mampu melunasi, pengajuan KUR Mandiri dapat ditolak.

Cara Mengatasi: Rancang rencana keuangan yang kuat dan realistis. Tunjukkan kepada pemberi pinjaman bahwa usaha Anda memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan yang cukup untuk melunasi pinjaman.

BACA JUGA: Rekomendasi 2 Jenis Pinjaman Non KUR Mandiri 2024, Salah Satunya Limit Kredit Rp1,5 Miliar

3. Dokumen Tidak Lengkap atau Tidak Akurat

Sumber: