6 Tips Perawatan Mobil Toyota Fortuner Agar Tetap Prima dan Performa Mesin Optimal

6 Tips Perawatan Mobil Toyota Fortuner Agar Tetap Prima dan Performa Mesin Optimal

Foto: 6 tips perawatan mobil Toyota Fortuner/Tangkapan layar toyota.astra.co.id--

RADAR TEGAL - Toyota Fortuner adalah mobil SUV yang populer karena tampilannya yang gagah dan performanya yang handal. Namun, untuk menjaga kondisinya tetap prima, perawatan mobil Toyota Fortuner secara berkala sangat diperlukan.

Dengan menjalankan tips perawatan mobil Toyota Fortuner secara rutin, pemilik Toyota Fortuner dapat memastikan bahwa kendaraan mereka tetap dalam kondisi prima dan performa mesinnya optimal.

Perawatan berkala mobil Toyota Fortuner ini bukan sekadar investasi untuk menjaga keandalan mobil, tetapi juga untuk memperpanjang umur mesin. Serta mencegah kerusakan yang mungkin timbul akibat kelalaian perawatan.

Berikut adalah enam tips perawatan mobil Toyota Fortuner yang dapat membantu pemiliknya menjaga kondisi mesin agar tetap optimal. Simak di bawah ini:

BACA JUGA: All New Toyota Fortuner 2024, Kombinasi Sempurna antara Tampilan dan Performa SUV Premium Terkini

1. Periksa Kondisi Busi Pijar

Busi pijar adalah komponen yang berfungsi untuk memanaskan ruang bakar pada mesin diesel. Jika kondisi busi pijar tidak baik, mesin dapat sulit dinyalakan.

2. Ganti Filter Udara secara Rutin

Filter udara fungsinya untuk menyaring udara yang masuk ke ruang mesin. Pada mobil Toyota Fortuner, filter udara perlu diganti secara rutin setiap 15.000 kilometer, terutama jika mobil sering berada di lingkungan berdebu atau polusi tinggi.

3. Ganti Filter Oli secara Rutin

Filter oli berfungsi untuk menyaring kotoran yang terkandung dalam oli. Oli berfungsi sebagai pelumas mesin dan juga sebagai pengangkut kotoran.

Jika filter oli tidak diganti secara rutin, residu yang menyerupai pasir dapat merusak komponen mesin. Filter oli sebaiknya diganti setiap tiga kali pergantian oli.

BACA JUGA: Jadi Andalan SUV di Tanah Air, Toyota Fortuner 2024 Hadir dengan Desain Lebih Memukau dan Futuristik

Pengecekan busi pijar dapat dilakukan dengan mengalirkan arus dari aki mobil. Jika busi pijar masih dapat menyala dengan warna merah, ini berarti kondisinya masih baik.

Sumber: