Pinjaman KUR BRI 2024 Terbaru Bisa Pinjam Sampai Plafon Rp500 Juta, Begini Syarat dan Ketentuannya

Pinjaman KUR BRI 2024 Terbaru Bisa Pinjam Sampai Plafon Rp500 Juta, Begini  Syarat dan Ketentuannya

Pinjaman KUR BRI 2024 dengan Limit Rp500 Juta, Begini Syaratnya--youtube/Bank BRI dan edit Canva

RADAR TEGAL- Pinjaman KUR BRI 2024 sudah bisa mulai kamu ajukan dari sekarang dengan banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Hal yang paling orang tunggu ini menjadi alternatif untuk menambah modal usaha.

Pinjaman KUR BRI 2024 ini biasanya untuk para pengusaha mikro dan kecil yang masih merintis dari bawah. Mereka bisa mendapatkan bantuan dana dari kredit usaha rakyat ini sampai dengan limit Rp500 juta.

Dengan limit yang tingggi dari pinjaman KUR BRI 2024 ini bisa membuat usaha kamu berkembang jika kamu kelola dengan baik dan benar. Untuk mendapatkan pinjaman tersebut tentunya ada beberapa hal yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat pinjaman KUR BRI 2024. Pastikan kamu sudah memiliki dan menyiapkan dokumen dan syarat ketentuan yang ada yah.

BACA JUGA: Intip Simulasi CIcilan KUR BRI Tahun 2024 Plafon Rp10-100 Juta Pelunasan Mulai Rp234 Ribuan Saja

BACA JUGA: Simulasi CIcilan KUR BCA Tahun 2024 Terbaru, Pinjaman 10 Juta Cuma Ngangsur 193 Ribu Sebulannya

Pinjaman KUR BRI 2024 dengan limit Rp500 juta, begini syaratnya

1. Memiliki Usaha

Bagi para debitur yang ingin meminjam kredit usaha rakyat harus memiliki usaha mandiri sebagai syaratnya. Syarat ini menjadi mutlak dan harus memiliki bukti berupa surat izin usaha mikro dan kecil (IUMK).

Jika debitur belum memiliki usaha ini tentunya tidak akan mendapatkan pinjaman dari bank. Selain itu, syarat lainnya adalah usaha harus minimal sudah berjalam 6 bulan lamanya.

2. Limit Pinjaman

Limit pinjaman di kredit usaha rakyat juga telah bank tentukan berdasarkan dari jenisnya. Jika kamu ingin meminjam kurang dari Rp50 juta, maka kamu bisa mengambil jenis KUR mikro.

Kur mikro sendiri memiliki limit mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp60 juta. Cocok untuk kamu yang baru memulai usaha dan membutuhkan dana suntikan.

BACA JUGA: Simulasi Cicilan KUR Mandiri Plafon Kredit Rp5-100 Juta, Berapa Bunga yang Setiap Bulannya? Cek di Sini

Namun, jika kamu ingin mendapatkan suntikan dara kredit usaha rakyat lebih besar bisa menggunakan jenis KUR kecil. KUR kecil ini memiliki limit yang lebih besar yaitu mulai dari Rp50 juta sampai Rp500 juta.

BRI juga menyediakan kredit usaha rakyat untuk para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang akan menjalankan pekerjaan di luar negeri. Beberapa negara yang bisa mendapatkan kredit usaha rakyat ini seperti Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

Untuk limit pinjaman khusus untuk TKI ini adalah Rp25 juta. KUR ini bsia kamu manfaatkan untuk menunjang pekerjaan yang ada di luar negeri.

3. Bunga pinjaman KUR BRI 2024

Sumber: