Update Info! KUR Mandiri 2024 Cicilan Mulai Rp800 Ribuan, Terjangkau Bagi Pelaku UMKM

Update Info! KUR Mandiri 2024 Cicilan Mulai Rp800 Ribuan, Terjangkau Bagi Pelaku UMKM

KUR Mandiri 2024--

RADAR TEGAL - Program KUR Mandiri 2024 tahun ini membuka peluang baru bagi para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia. Inisiatif ini, yang digagas oleh Bank Mandiri, merupakan bentuk dukungan konkret terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Air. 

Dengan sejumlah peningkatan dan penyempurnaan, KUR Mandiri 2024 memberikan peluang keuangan yang lebih baik bagi mereka yang beroperasi dalam berbagai sektor usaha.

Jadwal pembukaan program KUR Mandiri 2024

Pembukaan program KUR Mandiri 2024 dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 1 Februari 2024. Para calon peminjam diharapkan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan agar proses pengajuan kredit berjalan dengan lancar. Bank Mandiri akan menyediakan layanan pendaftaran dan konsultasi untuk memberikan panduan kepada calon peminjam.

Syarat pengajuan KUR Mandiri 2024

Agar proses pengajuan KUR Mandiri 2024 berjalan lancar, calon peminjam perlu memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh bank. Beberapa syarat umum yang harus dipenuhi meliputi:

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BTN 2024 Rp200 juta, Berikut Bunga, Syarat, dan Simulasi Cicilannya

1. Memiliki Usaha Mikro, Kecil, atau Menengah (UMKM)

Calon peminjam harus memiliki usaha di sektor mikro, kecil, atau menengah sesuai dengan klasifikasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

2. Memiliki Usaha yang Legal

Usaha yang diajukan harus memiliki legalitas yang sah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di wilayahnya.

3. Kemampuan Membayar

Calon peminjam diharapkan memiliki kemampuan untuk membayar cicilan kredit yang diajukan, sehingga tidak memberikan beban keuangan yang berlebihan.

4. Dokumen Pendukung Persiapkan dokumen-dokumen pendukung seperti identitas pemilik usaha, NPWP, SIUP, dan dokumen lainnya sesuai kebutuhan.

Sumber: