3 Ancaman Pinjol Ilegal yang Pasti Dilakukan ke Nasabah Galbay, Bikin Hidup Gak Bakal Tenang

3 Ancaman Pinjol Ilegal yang Pasti Dilakukan ke Nasabah Galbay, Bikin Hidup Gak Bakal Tenang

3 ancaman pinjol ilegal yang pasti dilakukan ke nasabah galbay-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 3 ancaman pinjol ilegal yang pasti dilakukan ke nasabah galbay. Tindakan ini benar-benar akan membuat hidup jadi tidak tenang.

Ancaman pinjol ilegal yang pasti dilakukan ke nasabah galbay ini tujuannya agar hutangnya segera dilunasi. Apalagi jika menunggak dalam jumlah yang banyak.

Informasi untuk ancaman dari pinjol ilegal yang pasti dilakukan ke nasabah galbay ini juga bisa sebagai antisipasi, agar nantinya Anda bisa lebih tau cara mengatasinya. Jangan biarkan pihak pinjaman online ilegal mengganggu privasi Anda sehari-hari.

Berikut 3 ancaman pinjol ilegal yang pasti dilakukan ke nasabah galbay. Namun, simak lebih dulu tentang praktik bisnis yang dilakukan oleh pinjol ilegal.

Praktik bisnis pinjol ilegal

Pinjol ilegal atau yang tidak terdaftar resmi OJK sering melakukan etika bisnis yang tidak sesuai aturan atau melanggar hukum.

BACA JUGA : 5 Aplikasi Pinjol Legal Ada DC Lapangan dan BI Checking 2024, Limitnya Tinggi dan Bunga Rendah

Awalnya, pinjol ilegal ini akan menawarkan sejumlah penawaran yang termasuk modus penipuan yang sering dilakukan. Mulai dari pencairan yang cepat, syarat mudah, sampai pemilik skor kredit buruk yang masih tetap bisa diberikan pinjaman.

Identitas perusahaan pinjol ilegal juga tidak jelas, salah satunya alamat perusahaan terkait. Belum lagi untuk suku bunga dan biaya tambahan lainnya yang dibebankan tergolong tinggi. Tidak seperti besaran biaya yang sudah ditetapkan OJK. 

Meski tidak memiliki debt collector, mereka memiliki beragam modus untuk menagih hutang nasabahnya.

Misalnya dengan menjadi kurir paket palsu atau memberikan orderan fiktif kepada si nasabah. 

Tidak hanya itu, modus penipuan pinjol ilegal yang lainnya juga seringkali transfer uang mendadak kepada korbannya tanpa ada persetujuan apapun. Bahkan hal ini bisa dilakukan kepada korban yang galbay atau tidak galbay sekalipun.

BACA JUGA : 5 Cara Atasi Penolakan Keringanan Hutang Pinjol, Salah Satunya Coba Ajukan Proposal Ini

Selain itu, praktik penagihan hutang pinjol ilegal ini terbilang tidak etis. Mereka bertindak tidak sesuai dengan kode etik pinjaman online yang sudah terverifikasi OJK. 

Sumber: