5 Kerusakan TV LED yang Sering Terjadi, Penyebabnya Bukan Cuma Kurang Perawatan

5 Kerusakan TV LED yang Sering Terjadi, Penyebabnya Bukan Cuma Kurang Perawatan

Kerusakan TV LED yang sering terjadi--

RADAR TEGAL - TV LED kini mendominasi pasar Indonesia dengan berbagai jenis seperti Smart TV, TV Android maupun Google TV. Namun tahukah Anda, terdapat kerusakan TV LED yang sering terjadi pada televisi ini lho.

Kerusakan TV LED yang sering terjadi kerap kali penyebabnya bukan hanya kurangnya perawatan. Namun terdapat penyebab lain yang membuat TV LED sering mengalami gangguan.

Kerusakan TV LED yang sering terjadi juga seringkali jarang diketahui oleh pemiliknya. Sehingga jika terjadi tanda-tanda kerusakan sering tidak terdeteksi sehingga kerusakan semakin parah.

Namun Anda bisa melihat kerusakan TV LED yang sering terjadi pada artikel ini untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah. Berikut daftar serta penyebabnya.

BACA JUGA: Keunggulan dan Spesifikasi Android TV LED TOSHIBA 32L5995 Layar 32 Inch yang Wajib Diketahui

5 Kerusakan TV LED yang sering terjadi

1. Remote TV Kerap Bermasalah

Gangguan yang sering dirasakan oleh pengguna TV LED yaitu remote yang kerap kali bermasalah. Masalah ini disebabkan adanya hubungan pendek pada remote TV. Bila benar ini penyebabnya, berarti ada komponen pada remote TV Anda yang perlu diganti.

2. Gambar di Layar TV Bergaris

Kerusakan TV LED yang sering terjadi adalah gambar di layar yang bergaris. Hal ini tentu membuat kenikmati menonton jadi terganggu yaa.

3. Koneksi Wifi Terputus

Terkadanga gangguan yang dialami dari TV LED yaitu koneksi internet yang terputus. Sehingga kenikmatan menonton jadi terganggu.

Jika sambungan dari TV ke perangkat seluler tidak bermasalah, kemungkinan sumber masalahnya di router. Anda bisa coba atasi dengan memperbarui firmware router. Jika tidak berhasil juga, setel ulang router ke setelan pabrik.

BACA JUGA: Keunggulan dan Spesifikasi Android TV LED TOSHIBA 32L5995 Layar 32 Inch yang Wajib Diketahui

4. Ada Gambar Tapi Tidak Bersuara

Sumber: