Rusak Parah, Rumah Warga Kalikangkung Tegal Ambruk usai Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang

Rusak Parah, Rumah Warga Kalikangkung Tegal Ambruk usai Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang

BANTUAN - Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo saat menyerahkan bantuan kepada keluarga terdampak insiden rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk, Jumat 19 Januari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Rumah warga Kalikangkung Tegal ambruk usai diguyur hujan deras dan angin kencang. Kondisi rumah yang berada di RT 01 RW 03 Dukuh Depok Desa Kalikangkung Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal rusak parah. 

Meski tidak ada korban jiwa, keluarga terdampak mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Diketahui, rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk itu milik Juniah, 60 tahun, warga Desa Kalikangkung. 

Peristiwa rumah warga Kalikangkung Tegal ambruk terjadi pada Selasa, 16 Januari 2024. Kala itu, di wilayah Kecamatan Pangkah diguyur hujan deras dan angin kencang.

Disinyalir, penyangga rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk tidak mampu menahan derasnya hujan dan terjangan angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka.

BACA JUGA: Cek Rumah Ambruk di Kersana, Dinperwaskim Rancang Skema Pemberian Bantuan

"Kondisi rumah rusak parah. Terutama di bagian dapur," ungkap Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo bersama tim PMI lainnya, Jumat 19 Januari 2024.

Saat ini, lanjut Iman, keluarga terdampak masih membutuhkan bantuan berupa material bangunan untuk memperbaiki rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk.

"Juniah mengalami kerugian sekitar Rp 35 jutaan," imbuhnya. 

Saat mendapat kabar tersebut, tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal langsung mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP). Selain mengevakuasi keluarga terdampak, PMI juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako.

"Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Iman usai memberikan bantuan di rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk. (*)

Sumber: