70 Pengawas Sekolah Ikuti Sosialisasi Pengelolan Kinerja Guru dan Kasek di Kabupaten Tegal

70 Pengawas Sekolah Ikuti Sosialisasi Pengelolan Kinerja Guru dan Kasek di Kabupaten Tegal

SERIUS - Gelar sosialisasi pengelolaan kinerja guru dan kasek di aula Dinas Dikbud--

RADAR TEGAL - Puluhan pengawas sekolah mengikuti kegiatan sosialisasi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah (Kasek) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Para pengawas itu, berasal dari TK, SD, dan SMP se Kabupaten Tegal.

Sekretaris Dinas Dikbud, Satiyo saat membuka Sosialisasi Pengelolan Kinerja Guru mengatakan untuk kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan sejumlah nara sumber. Antara lain, koordinator sekolah penggerak angkatan III, Muhajirin SPd dan Agus Sukandar dari bidang PPTK Dinas Dikbud

"Guru dan kepala sekolah dalam pengelolaan kinerja 2024, di SKP nya harus mengerjakan atau mengisi kegitan. Sesuai dengan rencananya di aplikasi,"katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan itu turut disaksikan bersama sosialisasi rilis pengelolaan kinerja kepala sekolah yang dilakukan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Tengah. Dengan narasumebr BKN Pusat regionl 1 Jogyakarta.

BACA JUGA: Ini 5 Program SD Mutu Kota Tegal yang Disiapkan Kepala Sekolah Baru

"Pengawas sekolah sebagai fasilitator pendamping sekolah yang langsung berhadapan dengan guru dan kepala sekolah. Sehingga dibekali pendalaman materi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah. 

"Diharapkan seluruh pengawas, nantinya bisa mengemban tugas mendampingi sekolah. Baik kepala sekolah dan gurunya dimasing - maing sekolah yang didampingannya.

Selain itu, imbuhnya, diharapkan pengawas untuk segera melaksanakan penyusunan pengelolaan kinerja di apikasi BMN. Karena hal ini dipantau secara terus menerus oleh BBGP Provinsi Jawa Tegah yang saat ini selaku pengelola kegiatan di kinerja guru dan kepala sekolah. (*)

Sumber: