Wajib Diketahui! Begini Kekurangan KUR BRI Tanpa Jaminan, Yakin Masih Mau Nekat Ajukan Pinjaman?

Wajib Diketahui! Begini Kekurangan KUR BRI Tanpa Jaminan, Yakin Masih Mau Nekat Ajukan Pinjaman?

Wajib Diketahui! Begini Kekurangan KUR BRI Tanpa Jaminan, Yakin Masih Mau Nekat Ajukan Pinjaman?--

RADAR TEGAL- Bank BRI memiliki program KUR yang mencakup berbagai jenis pembiayaan, termasuk yang tanpa jaminan untuk pelaku usaha kecil dan menengah. Program tanpa jaminan kini memang sedang banyak dilirik oleh mayarakat, kira-kira apakah ada kekurangan KUR BRI tanpa jaminan ?

Sama seperti pada umumnya, KUR BRI tanpa jaminan yang perlu Anda ketahui. Agar ketika sudah disetujui tidak ada rasa penyesalan yang diarasakan. 

Pada artikel ini kami akan mencoba membahas kekurangan KUR BRI tanpa jaminan. Yang dapat membantu Anda untuk merencanakan strategi untuk penggunaan dana pinjaman dengan bijak.

BACA JUGA: Cara Pengajuan KUR BRI 2024 Secara Online, Pinjaman Rp100 Juta dengan Bunga Rendah dan Syarat Mudah

Kelebihan KUR Tanpa Jaminan

Sebelum mengetahui kekurangan KUR BRI tanpa jaminan, mari kita lihat kelebihannya.  Beberapa Kelebihan KUR seperti terangkum dalam tulisan berikut ini.

1. Mudahnya proses pengajuan, perlu ditekankan bahwa benar adanya tidak semua bank dapat memberikan layanan proses pengajuan secara online. Berbeda dengan bank BRI yang memberikan layanan pengajuan secara online.

2. Pengajuan cepat, normalnya pencairan KUR BRI selesai dalam waktu 3 hari kerja. Karena itulah layanan ini pas untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

3. Pencairan relatif gampang, hal ini didukung karena Anda tidak perlu memberikan jaminan tambahan untuk pinjaman hingga Rp100 juta.

4. Syaratnya tidak ribet, para debitur selain tidak perlu memberikan agunan tambahan kepada kreditur. Dokumen yang dibutuhkan juga tidaklah rumit.

Kekurangan KUR BRI tanpa Jaminan

Tibalah saatnya pada pembahasan utama yakni tentang kekurangan KUR BRI tanpa jaminan. Kekurangan itu yakni antara lain:

1. Jangka pendek, sejalan dengan batas pinjaman yang kecil. Jangka waktu pelunasan KUR juga terbatas, di mana waktu pelunasan ini bergantung pada jumlah pinjaman. Semakin besar pinjaman, semakin lama masa pelunasan dengan batas maksimal 5 tahun.

2. Batas pinjaman kecil, dibanding pinjaman dengan jaminan. Batas pinjaman KUR lebih kecil, batas pinjaman yang kecil ini dimaksudkan agar nasabah tidak kesulitan melunasi cicilan dengan bunga yang relatif tinggi.

Sumber: