Cara Pinjam Uang di BRI Terbaru Tahun 2024 untuk Bangun Rumah, Bisa Dapatkan Limit Tinggi Sampai Rp500 Juta

Cara Pinjam Uang di BRI Terbaru Tahun 2024 untuk Bangun Rumah, Bisa Dapatkan Limit Tinggi Sampai Rp500 Juta

Cara Pinjam Uang di BRI Terbaru Tahun 2024 untuk Bangun Rumah--youtube/Bank BRI

RADAR TEGAL - Cara pinjam uang di BRI ini bisa memjadi solusi untuk kamu yang membutuhkan dana darurat ataupun kebutuhan lainnya. Namun, untuk mendapatkan pinjaman ini tentu saja kamu perlu memenuhi syarat yang ada terlebih dahulu.

Cara pinjam uang di BRI ini bisa memberikan banyak keuntungan bagi kamu yang ingin melakukan pinjaman. Produk yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pinjaman ini adalah KPR atau Kredit Pemilikan Rumah.

Biasanya nasabah yang ini melakukan pinjaman ini harus memenuhi beberapa syarat tertentu. Kamu akan mendapatkan bunga rendah dan juga pilihan limit yang bisa kamu sesuaikan dengan cara pinjam uang di BRI.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang cara pinjam uang di BRI untuk kebutuhan mendesak. KPR ini banyak menjadi pilihan untuk anak muda dalam mengajukan pinjaman untuk membeli rumah atau melakukan renovasi rumah.

BACA JUGA: Bikin UMKM Senang, Ini Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 untuk Pinjaman Rp100 Juta dengan Cicilan Ringan

BACA JUGA: Pengajuan KUR BRI 2024 Rp100 Juta Telah Dibuka, Lakukan 4 Tips Ini agar Cepat Acc

Cara pinjam uang di BRI untuk kebutuhan rumah (KPR)

1. Mengisi formulir

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pengisian formulir. Pengisian formulir ini adalah untuk mengetahui dan mendata informasi tentang calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman.

Tenang saja, dalam pengisian formulir ini sudah bisa menggunakan aplikasi yaitu KPR BRI. Dengan ini kamu akan lebih mudah untuk bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu ribet mengantri lama.

2. Memenuhi syarat usia

Hal yang selanjutnya kamu perhatikan adalah memenuhi syarat yang telah bank tentukan. Syarat usia ini adalah minimal 21 tahun untuk laki-laki maupun untuk perempuan.

Namun, jika di bawah 21 tahun sudah menikah, itu bisa dan boleh mengajukan pinjaman ini. Jika kamu sudah memenuhi syarat ini tentu saja akan boleh melakukan pinjaman KPR.

BACA JUGA: Ketahui Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Dokumen Pendukung, Bisa Diajukan Secara Offline atau Online

3. Cara pinjam uang di BRI: lengkapi dokumen

Ada beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan dalam meminjam. Dokumen ini wajib kamu lampirkan saat hendak mengajukan pinjaman karena menjadi salah satu syarat agar pinjaman kamu bisa cair.

Beberapa dokumen yang wajib ada dan kamu lengkapi seperti dokumen kredit (copy KTP, copy KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji dsb). Jika dokumen tersebut lengkap maka kamu akan mudah mendapatkan KPR.

4. Memiliki rekening BRItama

Syarat selanjutnya adalah dengan memiliki rekening aktif dengan atas nama pribadi. Tidak hanya rekening biasa, kamu perlu memiliki rekening BRItama yang termasuk rekening kelas menengah keatas.

Sumber: