Usung Mesin Lebih Agresif, New Suzuki APV 2024 Suguhkan Tenaga yang Setara dengan MPV Premium

Usung Mesin Lebih Agresif, New Suzuki APV 2024 Suguhkan Tenaga yang Setara dengan MPV Premium

Usung Mesin Lebih Agresif, New Suzuki APV 2024 Suguhkan Tenaga yang Setara dengan MPV Premium--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - New Suzuki APV 2024 mengusung mesin yang lebih agresif dan ganas, performanya digadang-gadang bisa menyaingi Toyota Alphard. Berikut penjelasan mesin APV beserta spesifikasi lainnya dari mobil ini.

New Suzuki APV 2024 menjadi salah satu mobil yang berada di segmen MPV boxy dan sedang dinanti-nanti perilisannya oleh para pecinta setianya. Adapun mobil ini menjadi penerus dari Suzuki APV lawas yang sempat mendapatkan kesuksesan di era 2000-an.

Desain eksterior yang ditampilakn New Suzuki APV 2024 ini terkesan elegan dan mewah. Menariknya, desain dari APV gen terbaru dibuat agar menyerupai mobil SUV. Hal ini membuat kesan sporty juga ada pada tampilan luar APV gen terbaru.

Generasi terbaru New Suzuki APV 2024 ini, tidak hanya menawarkan penampilan yang elegan dan mewah, namun juga memiliki performa mesin yang sangat luar biasa. Bahkan, performa dari APV gen terbaru ini, digadang-gadang bisa menandingi sang MPV Premium, Toyota Alphard.

BACA JUGA:Spesifikasi Suzuki APV Arena 2024 Pasca Penyegaran Terlihat Unggul, Tapi Kok Harganya Makin Murah?

Nah, daripada penasaran, mari kita lihat performa yang dimiliki APV generasi terbaru, beserta sedikit pembahasan mengenai spesifikasi lain yang dimilikinya.

Performa Mesin Suzuki APV 2024

Mengutip dari beberapa sumber, Suzuki APV generasi terbaru hadir dengan transformasi total, termasuk dari segi mesin. Mesin 2.000 cc, 4 silinder, M20A-FKS yang diusungnya menggantikan mesin 1.500 cc, 4 silinder, K15B yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Mesin M20A-FKS ini memiliki tenaga sebesar 170 HP dan torsi mencapai 202 NM. Tenaga tersebut meningkat sebesar 20 HP dan torsi meningkat sebesar 52 NM dibandingkan mesin K15B.

Peningkatan tenaga dan torsi ini memberikan performa yang lebih tangguh bagi New Suzuki APV 2024. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, lebih cepat 1,5 detik dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Digempur Perilisan APV Generasi Terbaru, Suzuki APV Luxury 2024 Buktikan Spesifikasinya Layak Dilirik

Selain itu, mesin M20A-FKS juga lebih efisien dari segi konsumsi bahan bakar. Mobil ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 16 kilometer per liter, lebih irit 1,5 kilometer per liter dibandingkan generasi sebelumnya.

Sedikit spesifikasi dari Suzuki APV gen terbaru

Selesai membahas performa mesin dari New Suzuki APV 2024 generasi terbaru, berikut adalah sedikit penjelasan dari spesifikasi yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Sumber: