3 Biaya Tambahan Pinjol yang Dibebankan Selain Bunga, yang Mau Pinjam Harus Paham

3 Biaya Tambahan Pinjol yang Dibebankan Selain Bunga, yang Mau Pinjam Harus Paham

3 biaya tambahan pinjol yang dibebankan selain suku bunga-freepik-

RADAR TEGAL – Sebagian besar pinjol memiliki 3 biaya tambahan yang dibebankan kepada debiturnya selain suku bunga. Informasi ini penting untuk diketahui khususnya bagi pemula yang baru ingin mengajukan pinjaman online.

Biaya tambahan pinjol yang dibebankan selain bunga ini memang tergolong rendah. Namun, tetap saja bisa menambah total hutang yang harus dibayarkan oleh debitur nantinya.

Selain itu, biaya tambahan pinjol yang dibebankan selain bunga ini sering diabaikan oleh debitur pemula. Tidak sedikit yang hanya berfokus pada biaya suku bunga dan limit yang ingin dipinjam.

Berikut ketahui 3 biaya tambahan pinjol yang dibebankan selain bunga yang harus Anda ketahui. Jangan terlalu terburu-buru menyetujui kontrak perjanjiannya sebelum Anda paham.

3 biaya tambahan pinjol yang dibebankan selain bunga

Layanan pinjol memiliki kebijakannya tersendiri soal pembiayaan suku bunga serta biaya tambahan lainnya yang harus dibayarkan. Maka penting bagi Anda untuk tahu biaya tambahan apa saja yang harus dibayar jika ambil pinjol.

BACA JUGA: 6 Trik Ambil Pinjol Legal atau Ilegal Tanpa Galbay dan Diteror Debt Collector

1. Biaya provisi

Sebagian pinjol menerapkan adanya biaya provisi kepada nasabahnya. Biasanya biaya provisi ini ada pada layanan pinjol yang syaratnya tanpa memberikan jaminan.

Biaya provisi merupakan biaya jasa yang akan dibayarkan oleh nasabah saat pengajuan suadh disetujui penyedia layanan. Biaya provisi ini juga sering ada saat mengajukan kredit di bank maupun lembaga sejenisnya.

Untuk besaran yang harus dibayarkan juga bervariatif tergantung kebijakan pinjol terkait. Biasanya nasabah harus membayarkan antara 1-5 persen dari total pinjaman yang diajukan.

2. Biaya administrasi

Biaya tambahan yang harus dibayar selain bunga pinjol yaitu administrasi. Biaya ini wajib dibayar oleh nasabah yang mengajukan kredit pinjol atau tempat lainnya.

BACA JUGA: 5 Pinjol Legal Tanpa KTP 2024 Limit Tinggi Sampai Rp20 Juta dan Bisa Cair dalam 5 Menit

Sumber: