Pelaku UMKM Wajib Tahu, KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Ini Jawabannya

Pelaku UMKM Wajib Tahu, KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Ini Jawabannya

KUR BRI 2024 Kapan Dibuka?--

RADAR TEGAL – Di awal tahun program pemerintah yang membantu UMKM telah dibuka kembali. Program tersebut adalah KUR BRI 2024 yang menuai pertanyaan kapan dibuka. Untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa simak artikel ini sampai akhir ya.

Kami akan memberikan jawaban mengenai kapan KUR BRI 2024 dibuka secara lengkap dalam artikel ini. Jadi bagi Anda yang tertarik bisa jadi ini solusi buat mendaftarkan diri sebagai peserta.

KUR BRI 2024 sendiri tentunya sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM yang sedang membutuhkan dana usaha. Oleh karena itu dengan adanya program ini bisa membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Berikut penjelasan mengenai KUR BRI 2024 yang segera dibuka. Anda bisa simak artikel radartegal.disway.id di bawah ini.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BRI 2024 dengan Cicilan Rendah dan Bunga 0,5 Persen

Kapan KUR BRI 2024 Dibuka?

Jika melihat beberapa tahun sebelumnya, KUR BRI biasanya akan dibuka pada triwulan pertama di tahun berjalan, artinya sekitar bulan Maret 2024 ini. Namun sekali lagi ini hanya sekedar perkiraan saja dan mengacu pada periode KUR BRI di tahun sebelumnya seperti dikutip dari Suara.com.

Pada tahun 2024 ini, pemerintah telah menyiapkan kredit usaha rakyat sebesar Rp47,78 triliun untuk disalurkan pada pelaku usaha UMKM perseorangan, badan usaha dan kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak. Dengan bunga yang rendah dan tenor yang panjang, tidak heran jika program KUR selalu menjadi andalan pengusaha yang ingin mengembangkan atau memulai bisnisnya.

Di tahun ini, sedikit perubahan akan terjadi pada bunganya. Untuk masyarakat yang pertama kali mengajukan program KUR akan dikenakan suku bunga 6% per tahun, atau 0,5% per bulan.

Namun untuk pengajuan kedua atau pihak yang sebelumnya pernah mendapatkan KUR, maka suku bunganya adalah 7% per tahun. Suku bunga akan meningkat menjadi 8% per tahun untuk pengajuan ketiga atau sudah dua kali mendapatkan KUR.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjaman 50 Juta dengan Cicilan Rendah dan Syarat Mudah

Rincian Tabel KUR BRI Terbaru

Untuk rincian tabel KUR BRI terbaru sendiri sudah banyak beredar di berbagai media. Secara umum, masing-masing akan dibagi ke dalam nilai plafon dan jumlah periode kredit yang ingin diajukan.

Tentu, semakin besar plafonnya akan semakin besar pula cicilan yang dibayarkan oleh pengusaha. Misalnya saja pada plafon Rp100,000,000, untuk periode selama 12 bulan, maka pembayarannya adalah sebesar Rp8,610,000 per bulan.

Sumber: