10 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki APV Luxury, Minibus Terlaris yang Kacaukan Penjualan Alphard

10 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki APV Luxury, Minibus Terlaris yang Kacaukan Penjualan Alphard

Kelebihan dan kekurangan Suzuki APV Luxury --

BACA JUGA: Hemat Sampai Rp30 Juta, Suzuki APV Arena 2024 Dibanderol Murah Tapi Tawarkan 5 Keunggulan Ini

5. Desain Interior & Eksterior yang Elegan

Suzuki APV Luxury memiliki desain eksterior yang modern dan elegan dengan desain grille depan yang dirancang dengan model baru bernuansa warna chrome. Belum lagi ada lampu utama yang tampak modern serta dapat memberikan pencahayaan yang jauh lebih baik.

Pada bagian fog lamp-nya yang terpasang di bumper depan, di bagian atasnya telah terpasang DRL atau juga dikenal sebagai Daytime Running Light. 

Selain itu, pada bagian bodi samping mobil ini sudah terpasang new side guard yang merupakan sebuah fitur pelindung yang membuat mobil ini terlihat sporty. Pada bagian lampu belakangnya di bagian belakang atas juga sudah ditambahkan high mount lamp.

Kekurangan mobil APV Luxury

1. Posisi Duduk Terlalu Tinggi.

Posisi duduk pada kekurangan mobil Suzuki APV Luxury ini sangat tinggi. Karena posisi duduk yang tinggi akan menyulitkan saat bermanuver pada kecepatan di atas 60 km/jam, karena mobil akan terasa limbung.

BACA JUGA: Tandingi Alphard, Fitur Suzuki APV Terbaru 2024 Unggul dan Canggih, Mesinnya Bertenaga dan Efisien

2. Minim Fitur Keselamatan.

Belum dilengkapi Airbag, Rem ABS, EBD membuatnya sangat minim fitur keselamatan bagi pengemudi dan penumpangnya.

3. Ban Depan Cepat Aus.

Kelemahan utama yang sudah banyak diketahui pengguna Suzuki APV adalah ban depannya cepat aus, terutama pada sisi bagian dalam. Sudah spooring dan balancing pun tidak menghilangkan gejala tersebut. Solusinya, harus rajin rotasi ban, pindahkan posisi ban depan ke belakang dan sebaliknya agar keausan ban merata.

4. Tidak Sliding Door.

Suzuki APV Luxury masih menggunakan pintu model bukaan samping, bukan sliding door. Sehingga kurang memberi keleluasan karena bukaanya lebih terbatas.

Sumber: